ADVERTISEMENT

Top Gun: Maverick Puncaki Box Office dengan Rp 7,9 T

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 06 Jun 2022 21:04 WIB
Top Gun: Maverick
Salah satu adegan Top Gun: Maverick. Dok. Ist
Jakarta -

Tom Cruise terus terbang tinggi di box office dengan Top Gun: Maverick yang tetap bertengger di puncak Box Office pda minggu ini.

Sekuel sutradara Joseph Kosinski untuk epik penerbangan 1986 telah menjadi film No. 1 di box office untuk akhir pekan kedua berturut-turut setelah debut karir terbaik untuk Cruise minggu lalu.

Film ini memperoleh tambahan $86 juta di seluruh Amerika Utara akhir pekan ini, sehingga totalnya menjadi $291,6 juta, menurut Comscore. Di box office global, itu melonjak dengan $ 548,6 juta atau senilai Rp 7,9 triliun.

Cruise mengulangi perannya sebagai Kapten Pete "Maverick" Mitchell dalam petualangan aksi, yang menandai pembukaan teater domestik terbesar aktor sepanjang masa.

Film ini menghasilkan $ 156 juta yang mengesankan selama debut akhir pekan Memorial Day. Dan mengalahkan film aksi sci-fi Cruise tahun 2005, War of the Worlds, yang menduduki peringkat pertama pembukaan domestiknya dengan $64,9 juta.

Dalam lanjutan nostalgia itu, Kapten Pete Mitchell melatih lulusan untuk tugas khusus sambil menghadapi hantu masa lalunya. Val Kilmer mengulangi perannya sebagai Letnan Tom "Iceman" Kazansky, sementara Jennifer Connelly, Miles Teller, Glen Powell, Monica Barbaro, Ed Harris, Jon Hamm, dan Jay Ellis juga membintangi hit box office, yang mendapat ulasan B+ dari EW kritikus Leah Greenblatt.

Kosinski sangat menyadari usaha yang dia ambil - sedemikian rupa sehingga dia mencerminkan urutan kredit pembuka untuk film asli yang disutradarai oleh Tony Scott dalam penghormatan tertinggi.

"Saya ingin beberapa menit pertama untuk memberitahu Anda, ini adalah film Top Gun, kami sangat menyukainya," kata sutradara itu kepada EW.

"Dari sana, cerita kami berjalan ke arah yang sangat berbeda, tetapi saya ingin beberapa menit pertama memberi tahu penonton: Jangan khawatir, kami juga menyukainya, ini akan menjadi film Top Gun."

Seperti Kapten Mitchell yang kembali ke Sekolah Angkatan Laut Top Gun, Kosinski menjelaskan jika dirinya merasakan keharusan pada film itu.

"Saya ingin penonton merasa seperti kami kembali ke Top Gun. Itu harus memiliki perasaan yang sama, tetapi pada saat yang sama saya tahu kami harus melakukannya. menceritakan kisah kami sendiri, dan saya harus menemukan cara untuk berinovasi sendiri."

Sementara itu Doctor Strange in the Multiverse of Madness terus menyulap keajaiban di box office domestik dengan menjadi No. 2, menghasilkan tambahan $9,2 juta. The Bob's Burgers Movie tetap di tempat ketiga, menghasilkan tambahan $4,5 juta. Seperti minggu lalu, The Bad Guys dan Downton Abbey: A New Era melengkapi lima besar dengan tambahan $3,3 juta dan $3 juta, masing-masing.



Simak Video " 'Elvis' Imbangi 'Top Gun: Maverick' di Box Office"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT