Brad Pitt Angelina Jolie Bermasalah Lagi, Kini Gegara Bisnis Wine

ADVERTISEMENT

Brad Pitt Angelina Jolie Bermasalah Lagi, Kini Gegara Bisnis Wine

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 08 Jun 2022 07:35 WIB
Brad Pitt dan Angelina Jolie di Mr & Mrs Smith.
Brad Pitt dan Angelina Jolie di Mr. & Mrs. Smith. Foto: Dok. Twentieth Century Fox
Jakarta -

Brad Pitt dan Angelina Jolie kini kembali berhadapan di pengadilan. Sang aktor menuding mantan istrinya merusak reputasi bisnis wine yang sebelumnya mereka miliki bersama.

Kembali pada 2008, Brad Pitt dan Angelina Jolie membeli kebun anggur dan sebuah rumah, Chateau Miraval, di Prancis Selatan. Lokasi tersebut digunakan sebagai tempat liburan setelah keduanya menikah pada 2014.

Dikutip dari People, Brad Pitt kini melayangkan gugatan kepada Angelina Jolie soal bisnis wine tersebut. Aktor berusia 58 tahun itu mengklaim Jolie berniat merusak reputasinya dengan menjual setengah dari saham bisnis wine tersebut.

Brad Pitt menyebut keduanya sudah sama-sama sepakat untuk tidak menjual bagian dari bisnis keluarga tersebut tanpa izin dari satu sama lain. Tak hanya itu, dalam dokumen pengadilan yang dilayangkan oleh kuasa hukum sang aktor kepada Pengadilan Tinggi Los Angeles, Pitt menuding Angelina Jolie tidak berkontribusi apa pun untuk kesuksesan Miraval.

Sang pengacara juga menyebut Angelina Jolie berniat menjual bagiannya atas bisnis wine tersebut pada Oktober 2021 pada Tenute del Mondo yang diklaim bertekad mengambil kendali Miraval dan dimiliki oleh Yuri Shefler, miliarder Rusia yang mengendalikan Stoli Group. Namun pada September 2021, Jolie disebut sudah menjual bagian dari perkebunannya.

Melalui gugatan tersebut, Brad Pitt meminta ganti rugi dalam jumlah yang akan dibuktikan di dalam pengadilan, ditambah penjualan yang diklaim dilakukan oleh Angelina Jolie agar perjanjian yang sejak awal mereka buat dianggap tidak pernah ada. Sang aktor meminta persidangan digelar dengan sistem juri.

Sebelumnya, Angelina Jolie mengalami permasalahan saat berniat menjual sahamnya atas bisnis wine tersebut kepada Quimicum, perusahaan pemilik dan yang mengendalikan Miraval, karena proses perceraiannya dengan Brad Pitt yang masih berjalan. Pada Juli 2021, ia meminta pengadilan California untuk mengizinkan penjualan walaupun proses perceraian masih berjalan.

Angelina Jolie dan Brad Pitt menikah pada 2014 sebelum bercerai pada 2019. Selama menikah, keduanya dikaruniai enam orang anak yang merupakan anak kandung dan asuh.



Simak Video "Gugat Balik Brad Pitt, Angelina Jolie Ungkap Alami KDRT di Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT