Morbius Tayang Lagi Usai Meme yang Viral, Tapi Tetap Saja Gagal

ADVERTISEMENT

Morbius Tayang Lagi Usai Meme yang Viral, Tapi Tetap Saja Gagal

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 05 Jun 2022 21:31 WIB
Morbius
Foto: (doc. Sony Pictures)
Jakarta -

Sony sedang berusaha menggenjot popularitas dan penjualan tiket buat film Morbius yang diperankan Jared Leto di bioskop. Belum lama sebuah meme yang menampilkan Jared Leto membaca naskah sekuel Morbius jadi viral yang berujung Sony menayangkan kembali Morbius di lebih dari 1000 bioskop di Amerika Serikat.

Usaha Sony buat mendapat pemasukan lebih dari penayangan ini sayang sekali tidak berhasil. Dilaporkan Forbes, penayangan kembali Morbius di bioskop hanya meraih rata-rata US$270 saja per bioskop dan ini merupakan angka paling rendah dari 20 film terlaris per bioskop.

Meski begitu, dari penayangan kembali tersebut Sony berhasil menambah sekitar US$73,6 juta dolar buat Morbius. Hanya saja pendapatan ini tidak masuk ke dalam kategori luar biasa sehingga rencana sekuel dari Morbius pun bisa jadi bakal dibatalkan.

Menyoal meme yang viral, ini merupakan usaha Sony buat menarik penonton untuk menyaksikan Morbius. Dalam meme yang dilepas di Twitter tersebut, Jared Leto tampak tengah membaca naskah sekuel Morbius yang diberi judul It's Morbin Time. Yang lucu adalah di sampul naskah yang tengah dia baca tercantum nama penulis skenarionya Bartholomew Cubbins yang merupakan sosok fiksi dari buku Dr. Seuss.

Hingga kini Sony masih belum memberikan pernyataan apakah mereka akan benar-benar membatalkan sekual Morbius atau tetap melanjutkannya. Namun dengan pendapatan yang sama sekali tidak baik, hingga ulasan dari penonton yang juga buruk buat film ini, kita bisa berharap ini akan jadi akhir dari petualangan Morbius di semesta Spider-Man.

Morbius mendapat skor C+ di Cinemascore dan rating 17% di Rotten Tomatoes. Film ini sudah ditunda beberapa kali lantaran pandemi COVID-19 dan ketika akhirnya tayang malah mendapat banyak sekali kritikan.

Morbius disutradarai oleh Daniel Espinosa dengan naskah dari Matt Sazama dan Burk Sharpless. Berdurasi satu jam dan 48 menit, jauh lebih pendek dari film-film Marvel yang lain.

Morbius sebenarnya jadi salah satu karakter Marvel Comics yang sudah dinantikan kemunculannya di live action. Dia diperkenalkan di semesta Spider-Man dalam komik The Amazing Spider-Man volume 101. Karakter ini dibuat oleh Roy Thomas dan Gil Kane dan pertama kali menampakkan dirinya di 1971. Kemunculan Morbius berselang setahun dari larangan menampilkan karakter monster klasik seperti manusia serigala dan vampir ke dalam komik.

Ketika larangan diangkat, Stan Lee meminta Roy Thomas dan Gil Kane untuk menciptakan sebuah karakter vampir original alih-alih mengadaptasi sosok Dracula ke dunia Spider-Man. Meski kemudian di 1972 sosok bernama Dracula diperkenalkan dalam komik Marvel berjudul The Tomb of Dracula volume 1.



Simak Video "Pencinta Marvel Merapat! Lexus Bikin Mobil Edisi Wakanda Forever"
[Gambas:Video 20detik]
(sro/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT