Ray Liotta, Bintang Goodfellas Meninggal Dunia di Usia 67 Tahun

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 27 Mei 2022 08:24 WIB
Ray Liotta
Ray Liotta kala tampil di serial terbarunya. Dok. Instagram
Jakarta -

Kabar duka kembali hadir dari pesohor di Hollywood. Ray Liotta, aktor hebat yang muncul di film kejahatan klasik garapan Martin Scorsese pada 1990 yakni Goodfellas dikabarkan meninggal dunia di usia 67 tahun.

Dari beberapa sumber disebutkan jika Liotta meninggal dalam tidurnya di Republik Dominika, di mana dia syuting film Dangerous Waters.

Liotta memang tengah mengalami kebangkitan di karirnya dan sedang disibukkan dengan beberapa proyek film. Benerapa judul yang dimainkannya baru-baru ini termasuk The Many Saints of Newark, Marriage Story - di mana ia membagikan Ansambel Indie Spirit Award 2020 - dan No Sudden Move karya Steven Soderbergh.

Dia juga baru menyelesaikan Cocaine Bear yang disutradarai Elizabeth Banks dan akan membintangi film Working Title The Substance bersama dengan Demi Moore dan Margaret Qualley.

Dia juga baru-baru ini menjajal sebagai eksekutif produser untuk memproduksi dokumenter Five Families, tentang naik turunnya secara dramatis keluarga Genovese, Gambino, Bonnano, Kolombo, dan Lucchese yang merupakan mafia di New York.

Meskipun lebih dikenal karena peran layar lebarnya, Liotta juga membintangi serial bersama Taron Egerton yang ditayangkan di Apple TV+ yakni Black Bird. Ia juga muncul kembali di Hanna Prime Video, menjadi pemeran utama dalam drama kriminal CBS 2006 bertajuk Smith dan beradu peran dengan Jennifer Lopez dalam drama polisi NBC 2016-18 Shades of Blue.

Liotta memenangkan Primetime Emmy pada tahun 2005 untuk bintang tamu di ER dan dua kali menjadi nominasi SAG Award untuk miniseri 2015 Texas Rising dan telefilm 1998 The Rat Pack, di mana ia membintangi sebagai Frank Sinatra berlawanan dengan Don Cheadle, Joe Mantegna dan Angus Macfayden.

Di antara peran layarnya yang paling awal memainkan karakter protagonis Joey Perrini di drama NBC populer Another World dari 1978-81.

Lahir pada 18 Desember 1954, di Newark, NJ, Liotta belajar akting di University of Miami sebelum mendapatkan peran Another World. Dia memiliki sedikit bagian dalam telefilm dan menjadi bintang tamu di St. Elsewhere pada tahun 1983 sebelum ikut membintangi Casablanca, serial prekuel NBC 1983 yang berumur pendek untuk film klasik.

Liotta kemudian berperan sebagai polisi di drama ABC pertengahan 80-an Our Family Honor sebelum mendapatkan peran film besar pertamanya sebagai Ray Sinclair dalam komedi romantis Something Wild, yang dibintangi Melanie Griffith dan Jeff Daniels. Dia kemudian mendapatkan peran sebagai Eugene dengan Tom Hulce sebagai Dominick dalam drama 1988 Dominick and Eugene, juga dibintangi oleh Jamie Lee Curtis.

Hingga saat ini belum ada kabar dan informasi lebih lanjut mengenai pemakaman dan kematiannya tersebut. Liotta meninggalkan seorang putri, Karsen, serta sang tunangan yakni Jacy Nittolo.



Simak Video "Aktor Goodfellas Ray Liotta Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)