Perjuangan Patrick Swayze tampil bareng Demi Moore di Ghost

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 12 Nov 2020 07:45 WIB
Film Ghost yang dibintangi Patrick Swayze dan Demi Moore.
Aksi Demi Moore dan Patrick Swayze di Ghost. Dok. Ist
Jakarta -

Film Ghost (1990) menjadi salah satu film romantis yang paling populer sepanjang masa. Penampilan Patrick Swayze, Demi Moore dan Whoopi Goldberg pun masih meninggalkan kesan kuat bagi para penontonnya. Bahkan film tersebut berhasil menjadi film paling laris pada 1990 dengan mencatatkan pendapatan kotor 505 juta dollar dengan budget hanya 22 juta dollar.

Di luar semua prestasi tersebut ternyata ada cerita menarik tentang Patrick Swayze yang sangat ngotot untuk mendapatkan peran hantu kekasih Demi Moore yakni Sam Wheat. Kisah tersebut diceritakan oleh istri Patrick, Lisa Niemi kepada Yahoo Entertainment.

Kala itu Patrick tak berniat untuk tampil dalam film tersebut, namun sang istri meyakinkannya untuk membaca naskah dari film itu terlebih dahulu.

"Aku memohon kepadanya, aku berkata, 'Kau harus membaca ini. Kau akan menyukainya,'" ujarnya.

Akhirnya Patrick Swayze pun mengalah dan menuruti keinginan sang istri. Namun tak lama membaca naskah tersebut, bintang Dirty Dancing itu pun malah menangis.

"Dia membacanya sambil duduk, lalu tak lama kemudian ia keluar sambil menangis dan berkata, 'Aku harus tampil di film ini','" kenangnya.

Namun perjalannya untuk mendapatkan peran tersebut tak dilalui dengan mudah. Ia pun harus membuktikan pada sang sutradara Jerry Zucker bahwa ia layak untuk peran tersebut. Usai mendapatkan peran, Patrick Swayze pun terlibat dalam pencarian lawan mainnya yakni peran Oda Mae Brown sang cenayang.

Niemi menyebutkan jika saat itu tim produksi memiliki pilihan aktris untuk peran tersebut seperti Tina Turner dan Oprah Winfrey. Namun Patrick memasukan satu nama yakni Whoopi Goldberg. Pilihan tersebut pun agak ditentang karena background sang aktris sebagai komedian, namun ia tetap bersikeras untuk memberikan kesempatan pada Whoopi.

Patrick melakukan hal tersebut karena ia merasa jika peran itu sangat pas dengan Whoopi. Ia telah jatuh hati dengan kemampuan akting Whoopi semenjak dirinya melihat penampilan sang aktris peraih Oscar tersebut di acara Broadway.

"Sebelumnya ia sempat melihat penampilan Whoopi di New York kala melakukan acara malam di Broadway. Ia pun berkata,'Astaga, ia sangat bertalenta,'" kenangnya.

Dan pilihan Patrick pun tak salah karena atas penampilan Whoopi di film Ghost, ia berhasil mendapatkan Oscar melalui kategori Best Supporting Actress mengalahkan Annette Bening (The Grifters), Lorraine Bracco (Goodfellas) hingga Mary McDonnell (Dances with Wolves).

Niemi pun mengatakan jika mendiang suaminya itu sangat akrab dengan Whoopi di lokasi syuting. Chemistry keduanya pun terjalin apik bahkan ia menjuluki keduanya seperti halnya saudara kembar.

"Ia sangat menyukai bekerja dengan Whoopi, mereka seperti saudara kembar. Ia sangat mengaguminya," ujarnya mengenang sosok Patrick Swayze yang meninggal dunia pada September 2009 lalu di usia 57 tahun.



Simak Video "Gabriella Quinlyn, Syuting Film Horor Atau Sekolah Ya?"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/srs)