Terlalu Sering Berperan Orang Gila, Aktor Ini Alami Masalah Kesehatan Mental

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Selasa, 24 Mei 2022 06:00 WIB
Wong Wai Leung
Wong Wai Leung yang dikenal lewat peran-perannya sebagai orang dalam gangguan jiwa. Dok. Weibo
Jakarta -

Sebagai seorang aktor, mendalami peran dari tokoh yang dimainkannya merupakan suatu hal yang wajib dilakukannya. Tetapi, hal itu justru bisa berubah menjadi sebuah bencana bagi sang aktor.

Contohnya seperti yang dialami oleh aktor Hong Kong bernama Wong Wai Leung. Karena terlalu sering berperan sebagai pasien dengan masalah kesehatan mental, hal itu telah mempengaruhi kehidupan nyatanya.

Penampilan Wong Wai Leung sudah tidak asing lagi bagi para penonton drama Hong Kong. Sepanjang tahun 90-an, ia kerap kali tampil dalam drama Hong Kong, seperti Taming of the Princess dan Virtues of Harmony.

Selain itu, ia juga kerap kali dikenal dengan bakatnya dalam memainkan peran sebagai orang gila atau tokoh yang memiliki masalah kejiwaan.

Beberapa waktu lalu Wai Leung kembali menjadi topik hangat bagi para netizen Hong Kong setelah stasiun TVB memberikan tayangan ulang drama tahun 2001 berjudul Gods of Honour. Dalam drama itu, Wai Leung berperan sebagai Deng Jiugong.

Selain Wai Leung, drama ini juga dibintangi oleh Benny Chan, Chin Kar Lok, dan Irene Wan. Tetapi, tak seperti lain Wai Leung memutuskan untuk meninggalkan karirnya di bidang akting sejak 12 tahun lalu.

Terakhir kali, ia berakting dalam drama fantasi tahun 2010 berjudul Pillow Case of Mystery II. Para netizen pun bertanya-tanya tentang kegiatan Wai Leung saat ini. Sampai akhirnya, mereka pun menemukan sebuah foto Wai Leung yang diduga diambil pada 10 tahun lalu. Aktor tersebut terlihat telah mencukur rambutnya dan mengenakan pakaian biksu.

Terdapat juga sebuah isu yang tersebar bahwa sebenarnya Wai Leung tengah menderita masalah kesehatan mental sejak empat tahun lalu. Ia sering terlihat berbicara dengan dirinya sendiri ditengah jalan.

Sejumlah netizen pun merasa bahwa perannya sebagai orang gila telah berdampak pada kesehatan mentalnya di beberapa tahun ke depan. Namun hingga saat ini belum ada tanggapan resmi dari Wang Leung.



Simak Video "WHO: Hampir 1 Miliar Orang di Dunia Memiliki Gangguan Mental"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)