Putrinya Jadi Influencer di Usia 4 Tahun, Sang Ibu Dihujat

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Sabtu, 21 Mei 2022 12:35 WIB
Lucy
Lucy, influencer cilik yang tengah jadi sorotan. Dok. Weibo
Jakarta -

Sudah menjadi hal yang biasa jika anggota keluarga dari seorang publik figur ikut terkenal. Pasalnya, keluarga dari seorang selebriti juga selalu menjadi sorotan masyarakat. Bagi sebagian orang, mereka akan merasa acuh dengan hal tersebut. Tetapi beberapa orang lainnya justru memanfaatkan hal itu untuk ikut terkenal. Contohnya, istri dari aktor Hong Kong, Sam Lee.

Beberapa waktu lalu, Istri Sam Lee menjadi topik hangat diperbincangkan oleh netizen Hong Kong di media sosial. Pasalnya, wanita itu dikritik karena telah memperlakukan anaknya yang berusia empat tahun sebagai sumber kekayaannya.

Putrinya itu dipekerjakan sebagai seorang influencer di usia yang tergolong masih sangat muda. Merasa tak pantas, netizen pun marah atas tindakannya itu.

Putri Sam Lee yang berusia empat tahun itu memanglah terkenal dengan penampilannya yang menggemaskan. Karena banyak orang yang tertarik untuk melihat putrinya secara terus menerus, sang ibu pun membuat akun khusus anaknya untuk membagikan foto atau videonya. Anaknya itu bernama Lucy. Sejak dibuatkan akun Instagram, kini Lucy sudah memiliki pengikut kurang lebih sebanyak 371 ribu.

Jumlah pengikutnya itu berhasil melampaui akun ayahnya sendiri. Bahkan, baru-baru ini Lucy dinobatkan sebagai salah satu influencer top Hong Kong tahun 2021 oleh platform pemasaran influencer, Cloudbreakr. Sebuah pencapaian yang tak biasa bagi seorang anak TK, bukan?

Akun Instagram Lucy dikelola oleh ibunya sendiri yang bernama Sophia. Tak jarang, Sophia sengaja membuat anaknya foto dan bergaya dengan pakaian pilihannya.

Namun, beberapa orang merasa bahwa cara Sophia merupakan hal yang salah dalam mendidik anaknya sebagai seorang influencer di usia masih sangat muda.

Sophia pun dibanjiri kritikan oleh netizen. Bahkan, tersebar sebuah video yang memuat bahwa sebenarnya terdapat video Lucy yang diunggah Sophia, sebenarnya tidak mendapat persetujuan dari putrinya itu. Mereka pun menganggap Sophia seperti menjadikan kegemasan Lucy di media sosial sebagai sumber kekayaannya.



Simak Video "Patokan Influencer Sukses atau Gagal"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)