Totalitas Jessica Mila Sampai Belajar Salat dan Mengaji demi 'Mengejar Surga'

ADVERTISEMENT

Totalitas Jessica Mila Sampai Belajar Salat dan Mengaji demi 'Mengejar Surga'

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 16 Mei 2022 11:05 WIB
jessica mila
(Foto: Instagram @jscmila) Totalitas Jessica Mila Sampai Belajar Salat dan Mengaji demi 'Mengejar Surga'
Jakarta -

Berprofesi sebagai aktor maupun aktris seringkali dituntut untuk bisa memerankan berbagai karakter dengan watak yang beragam. Bahkan tak jarang pelaku seni sampai harus memerankan sebuah karakter yang memiliki keyakinan berbeda dengan dirinya. Hal itu pula yang dirasakan oleh Jessica Mila dalam memerankan karakter seorang wanita muslimah bernama Atika dalam film terbarunya, Mengejar Surga.

Dalam prosesnya, Jessica mengaku cukup kaku dan asing dengan beberapa kosa kata yang biasa digunakan umat muslim dalam keseharian. Selain itu, ia juga belajar salat dan mengaji.

"Film ini kan ada unsur religinya, terus aku juga bukan seorang muslim, jadi ada tantangan tersendiri di sini. Kalau muslim yang taat kan biasanya ada kata-kata yang biasa mereka ucapkan, misalkan kaget kalau normalnya ya ampun, kalau ini astagfirullah," ujar Jessica Mila.

"Terus seperti masyaallah, alhamdulillah, itu kata-kata yang sering diucapkan sama karakter Atika. Ya jujur aku nggak biasa pakai kata-kata itu, tapi pelan-pelan belajar akhirnya bisa," sambungnya saat ditemui di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan.

Kali pertama dirinya memerankan karakter seorang muslimah berhijab, Jessica Mila memerlukan waktu sampai 1 bulan untuk pendalaman karakter. Ia bahkan melakukan observasi tersendiri dengan memerhatikan kebiasaan para muslimah di sekitarnya selama pendalaman karakter tersebut.

"Aku banyak sharing dan memperhatikan orang sekitar aku kan banyak juga, jadi seperti apa sih kalimat atau kata-kata yang sering diucapkan," tutur Jessica.

Berlatar di Amsterdam saat cuaca tengah ekstrem, Jessica Mila juga menceritakan momen lucu selama proses syuting film garapan Viera Film. Seperti apa?

"Kita pernah pada saat syuting di sana didatangi polisi karena dikirain teroris. Jadi waktu itu karena kedinginan, semua kru pada nutupin kepala, badan, mungkin menurut mereka mencurigakan. Itu cerita lucunya sih. Terus kita jelasin kita lagi syuting dari Indonesia, akhirnya nggak ada masalah apa-apa sih," kata Jessica.

Film Mengejar Surga yang dibintangi juga oleh Kimberly Ryder, Al Ghazali, Jeremy Thomas, dan lainnya itu akan segera tayang di bioskop.

Mengisahkan tentang Atika (Jessica Mila) yang tengah mencari sosok ayahnya (Jeremy Thomas) yang sama sekali belum pernah ia temui sejak lahir. Tujuannya adalah ia ingin menikah dengan Ikbal (Al-Ghazali) dan ingin ayahnya hadir dalam pernikahannya tersebut.

"Alasan kenapa harus nonton ini karena film ini seru, terus banyak pelajaran yang bisa diambil, dan menarik untuk ditonton karena set-nya indah ada di Amsterdam," pungkas Jessica.

(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT