ADVERTISEMENT

Sempat Diundur, Film Mengejar Surga Akhirnya Umumkan Tanggal Rilis

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 21 Apr 2022 17:53 WIB
film mengejar surga
Sempat Diundur, Film Mengejar Surga Akhirnya Umumkan Tanggal Rilis. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Film Mengejar Surga garapan rumah produksi Viera menegaskan untuk siap tayang di seluruh bioskop Indonesia. Sebelumnya, film itu diundur perilisannya sampai dua kali.

Film yang disutradarai oleh Bambang Drias itu telah sempat mendapat tanggal tayang yakni pada 10 Maret lalu. Namun dikarenakan peningkatan kasus Omicron pada pertengahan Februari, hal itu membuat pemerintah kembali memberlakukan PPKM di beberapa titik.

Alhasil bioskop kembali terkena dampaknya dan membuat para pelaku sineas menarik diri untuk merilis karya terbarunya. Begitu yang dilakukan oleh Indra Ms selaku produser film Mengejar Surga yang meminta adanya perubahan tanggal tayang.

"Apa yang saya khawatirkan kembali terulang, ternyata benar kasus Omicron tinggi di pertengahan bulan Februari pas film Mengejar Surga sudah siap tayang. Tentunya saya tidak mau ambil risiko, terpaksa saya minta reschedule tanggal tayang," ujar Indra.

Setelah melewati masa-masa sulit tersebut, kini rumah produksi Viera kembali mengumumkan tanggal tayangnya yang jatuh pada 26 Mei 2022. Indra Ms berharap semua berjalan lancar.

"Alhamdulillah saat ini kita sudah mendapatkan kembali tanggal tayangnya di 26 Mei 2022 ini dan semoga tidak ada lagi kasus COVID-19 di negara kita," tutur Indra.

Film Mengejar Surga sendiri akan mengisahkan perjuangan seorang anak bernama Iqbal (Al Ghazali) yang ingin melamar kekasihnya, Atiqah (Jessica Mila). Namun hal tersebut tidak berjalan mulus, lantaran keduanya memiliki kewarganegaraan yang berbeda dan Atiqah memerlukan keberadaan sang ayah (Jeremy Thomas) yang telah lama menghilang untuk ada dalam acara pernikahannya kelak.

Film itu dibintangi pula oleh banyak aktor-aktris lainnya seperti Kimberly Rider, Delano Daniel, Endhita, Mutia Datau, dan Joshua Rubin.

Dengan latar belakang yang kuat dalam film ini, Bambang Drias selaku sutradara menuturkan ingin memberi pesan moral mengenai cinta sejati. Menurutnya, cinta bukan tentang menunggu orang yang kita cintai. Cinta disebutnya tentang bagaimana hati ini memahami dengan ikhlas kenapa kita harus menunggu begitu lama.

"Jadi untuk pesan moralnya itu tidak harus orang beda warga negara itu harus divorce (cerai), itu nggak. Pokoknya cinta sejati yang ditemukan dari kedua pasangan itu tidak harus bertemu, tapi itu melekat terus. Itu arti cinta sejati di film ini," kata Drias.

(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT