ADVERTISEMENT

Jessica Mila Dikira Teroris saat Syuting Mengejar Surga

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 06 Feb 2022 14:00 WIB
Jessica Mila di WOW ACC Lippo Mall Puri
Foto: Jessica Mila di WOW ACC Lippo Mall Puri
Jakarta -

Jessica Mila jadi pemeran utama dalam film Mengejar Surga. Ia berperan sebagai Atika, perempuan yang taat dengan agama.

Kepada detikcom, Jessica Mila cerita mengenai film terbaru tersebut. Di film garapan Drias, dirinya dikisahkan sedang mencari sosok ayahnya yang sama sekali belum pernah ketemu dari dia lahir. Tujuan dia mencari ayahnya karena mau menikah dengan Ikbal, yang diperankan Al Ghazali.

Proses syuting Mengejar Surga dikatakan Jessica Mila membutuhkan waktu kurang lebih sebulan. Dia syuting di Jakarta dan Amsterdam.

"Kalau tantangannya ya memerankan, film ini kan ada unsur religinya, karena aku bukan seorang muslim jadi ada tantangan sendiri di sini. Kalau muslim yang taat kan biasanya ada kata-kata yang biasa mereka ucapkan, misalkan kaget kalau normalnya ya ampun, kalau ini astagfirullah," ujar Jessica saat ditemui di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan.

"Terus seperti masyaallah, alhamdulillah, itu kata-kata yang sering diucapkan sama karakter Atika. Ya jujur aku nggak biasa pakai kata-kata itu, tapi pelan-pelan belajar akhirnya bisa," lanjutnya.

Jessica Mila lalu mengungkap momen menarik dan menegangkan saat syuting Mengejar Surga di Belanda. Ia dan para kru film itu sempat dihampiri polisi setempat.

Selain itu, Jessica Mila harus berhadapan dengan cuaca dingin di Amsterdam. Ia mengaku sempat kesulitan untuk berakting.

"Kalau struggle itu waktu di sana cuacanya dingin, terus kalau cuaca dingin, berdialog susah, badan menggigil, suara agak berat kayak gitu," tutur Jessica.

"Kita pernah pada saat syuting di sana didatangi polisi karena dikirain teroris. Jadi waktu itu karena kedinginan, semua kru pada nutupin kepala, badan, mungkin menurut mereka mencurigakan. Itu cerita lucunya sih. Terus kita jelasin kita lagi syuting dari Indonesia, akhirnya nggak ada masalah apa-apa sih," sambungnya.

Jessica Mila mengaku pertama kali berperan sebagai seorang muslimah memakai hijab. Ia butuh waktu satu bulan untuk pendalaman karakter.

"Aku banyak sharing dan memperhatikan orang sekitar aku kan banyak juga, jadi seperti apa sih kalimat atau kata-kata yang sering diucapkan," kata Jessica.

Mengejar Surga akan tayang pada 10 Maret 2022. Film yang diproduksi Viera Film itu juga dibintangi oleh Kimberly Ryder, Jeremy Thomas, dan yang lainnya.

"Alasan kenapa harus nonton ini karena film ini seru, terus banyak pelajaran yang bisa diambil, dan menarik untuk ditonton karena set-nya indah ada di Amsterdam," pungkasnya.



Simak Video "Cara Al Ghazali Bangun Chemistry dengan Jessica Mila"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT