ADVERTISEMENT

Satria Dewa: Gatotkaca Habiskan Budget Hingga Rp 24 M

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Sabtu, 14 Mei 2022 12:04 WIB
Poster Satria Dewa GatotKaca
Foto: dok. Satria Dewa Studio
Jakarta -

Satria Dewa: Gatotkaca merupakan film supehero Indonesia terbaru dari rumah produksi Satria Dewa Studio.

Film ini baru saja merilis trailer yang memperihatkan sedikit alur cerita dan juga perubahan Yuda, yang diperankan Rizky Nazar, menjadi sosok Gatotkaca dengan efek CGI yang epik.

Dengan efek CGI yang memukau, Hanung Bramantyo selaku sutradara mengungkapkan budget film ini ternyata mencapai Rp 24 miliar.

"Budgetnya sekitar Rp 20 sampai 24 miliar," kata Hanung Bramantyo saat ditemui di kawasan Margonda, Depok, Jawa Barat, Jumat (13/5/2022).

Ternyata, budget tersebut jauh lebih rendah dari yang dirumorkan sebelumnya. Hanung menyebut budget itu tidak ada separuhnya dari budget film superhero sebelumnya yang pernah ada di Indonesia.

"Jadi kalau ada orang bilang ini budgetnya Rp 80 miliar itu bullshit. Nggak ada separuh-separuhnya budget film superhero yang ada, bahkan yang ada di Indonesia," tutur Hanung Bramantyo.

Menurutnya, budget sebesar itu sebagian besar dihabiskan untuk efek CGI yang memang sangat diperlukan dalam film superhero masa kini.

"Tidak sesederhana itu. Harus ada suport system yang cukup kuat, salah satunya adalah CGI, 3D," ujar Hanung Bramantyo.

Untuk itu, dia bekerjasama dengan Lumine Studio untuk membangun efek CGI dalam film Satria Dewa: Gatotkaca.

"Makanya saya bekerjasama dengan Lumine Studio, dengan Mas Andi sebagai komandonya di situ, itu betul-betul pada saat kita men-development ini, saya sudah membayangkan bahwa saya pengin ini kejadian seperti ini, kekuatan supernya bisa terwujud seperti ini," terang Hanung Bramantyo.

"Jadi, Mas Andi betul-betul memberikan support itu. Kalau enggak ada itu, kita bubarlah. Nggak bisa mewujudkan gagasan kita. Dan anak anak sekarang enggak akan mungkin bisa enggetment itu semua," imbuhnya.

Film Satria Dewa: Gatotkaca sendiri akan tayang di bioskop pada 9 Juni 2022 mendatang.



Simak Video "Film 'Satria Dewa: Gatotkaca' Sempat Diprotes Perancang Kostumnya"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT