Alasan Kang The Conqueror Tak Muncul di Doctor Strange 2

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 10 Mei 2022 08:25 WIB
Kang The Conqueror
(Foto: dok. Marvel/Marvel Comics) Alasan Kang The Conqueror Tak Muncul di Doctor Strange 2
Jakarta -

Spekulasi soal villain di Doctor Strange in the Multiverse of Madness sempat memanas setelah season 1 serial Loki berakhir. Kang The Conqueror yang merupakan sosok penting buat segala kejadian di Loki disebut-sebut akan muncul di sekuel Doctor Strange.

SPOILER!!!!

Teori soal kemunculan Kang The Conqueror sempat beredar sebelum filmnya tayang. Pembawa acara ScreenCrush, Ryan Arey adalah salah satu fans yang menyebut bahwa varian dari He Who Remains atau Kang (diperankan Jonathan Majors) akan muncul di Doctor Strange 2.

Dia mengelaborasi teorinya dengan menyebut Kang akan muncul dengan nama Iron Lad, varian remaja dari Kang The Conqueror dan keturunan dari Mr. Fantastic atau Reed Richards. Teori soal kemunculan Reed Richards di Doctor Strange 2 sebagai anggota Illuminati sempat beredar juga. Namun tak terlihat ada Kang di sepanjang film.

Penulis skenario Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Michael Wardon, menjelaskan hal ini. Dalam sebuah wawancara dengan podcast Deadline's Hero Nation, Michael Wardon menyebut bahwa fokus cerita dari Doctor Strange 2 bukan Kang, melainkan Wanda.

"Buatku, rasanya kita sudah punya peluru terbaik, yaitu Wanda. Hal itu muncul saat kami bekerja sama dengan Sam Raimi keinginan untuk mengambil keputusan dan membuat Wanda jadi antagonis di film ini. Dan kurasa kalau kami memperkenalkan Kang, sehebat Jonathan Majors membawakannya atau peran apapun, rasanya berisiko membuat film ini terlalu penuh sesak," kata Michael Wardon.

Sepanjang film kita memang bisa menyaksikan perkembangan karakter Wanda sebagai kelanjutan dari ceritanya di serial WandaVision. Wanda berubah jadi Scarlet Witch dan jadi penyihir paling kuat sejagad raya di film ini. Dengan sentuhan horor yang kental dari Sam Raimi, Doctor Strange in the Multiverse of Madness menjadi film MCU paling mengerikan.

Ada banyak varian Kang The Conqueror di semesta Marvel, salah satunya bernama Nathaniel Richards. Nathaniel Richard juga muncul di komik dengan nama lain seperti Iron lad, Kid Immortus, Scarlet Centurion, dan Immortus. Bahkan di satu era, Kang The Conqueror pernah muncul sebagai Firaun bernama Rama-Tut di komik Fantastic Four edisi #19 rilisan Oktober 1963.

Kang The ConquerorVarian Kang The Conqueror Foto: dok. Marvel/Marvel Comics

SPOILER!!!!

Di Loki, dia dipanggil He Who Remains. Dia juga mengakui bahwa nama tersebut adalah salah satu varian dari Kang The Conqueror. Lewat pengakuannya, dia sudah pernah bertemu dengan versi lain dari dirinya dan bekerja sama buat membantu realita masing-masing. Namun di tengah jalan ada varian-varian dari dirinya yang punya niat berbeda, ada yang ingin menguasai realita lain. He Who Remains akhirnya membuat TVA (Time Variance Authorities) dengan misi menjaga kedamaian antar realita.

Kang The Conqueror atau He Who Remains mengisyaratkan dirinya sebagai makhluk yang sangat kuat bahkan melebihi Thanos. Miss Minutes, karakter animasi berbentuk jam dengan suara perempuan di Loki, sempat menawarkan Loki sebuah kemenangan di timeline dan realita baru. Dia bahkan menawarkan Infinity Gauntlet hingga kemenangan melawan Thanos, seolah Thanos bukan apa-apa dibandingkan kemampuan Kang The Conqueror.

(aay/mau)