ADVERTISEMENT

Banyak Rahasia Terungkap di Film Dokumenter Pribadi Ratu Elizabeth II

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 08 Mei 2022 18:32 WIB
Ratu Elizabeth II saat Muda
Ratu Elizabeth II saat muda. Foto: Istimewa
Jakarta -

Baru-baru ini heboh sebuah cuplikan yang menampilkan wajah Ratu Elizabeth II kala muda. Gambar tersebut memperlihatkan wajah semringah Ratu Elizabeth ketika dia bertunangan dengan Pangeran Philip.

Potongan gambar itu ternyata dimasukkan dalam film dokumenter baru yang menampilkan film keluarga Kerajaan Inggris yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Cuplikan itu menunjukkan Ratu - yang dikenal sebagai Putri Elizabeth pada saat itu - berseri-seri kala mengenakan cincin pertunangannya selama liburan ke Kastil Balmoral di Skotlandia pada tahun 1946 - jauh sebelum pernikahannya yang akan datang diumumkan.

Film dokumenter BBC, Elizabeth: The Unseen Queen, akan menceritakan kisah Ratu dari hidupnya sebagai seorang putri muda hingga penobatannya. Program berdurasi 75 menit itu, yang akan ditayangkan di BBC dan layanan streaming iPlayer pada 29 Mei, menyatukan arsip unik dokumentasi pribadi keluarga kerajaan.

Selain rekaman pasca-pertunangan, dua gambar tambahan dari film dokumenter dirilis pada hari Sabtu. Yang pertama menunjukkan Elizabeth dan saudara perempuannya Putri Margaret dengan ayah tercinta mereka Raja George VI di atas HMS Vanguard pada tahun 1947 dan yang lainnya adalah Elizabeth menikmati kunjungan ke Afrika Selatan pada tahun 1947.

Dokumentasi pribadi itu, yang sebagian besar diambil oleh anggota keluarga kerajaan, berasal dari tahun 1920-an dan telah dirahasiakan selama beberapa dekade oleh British Film Institute atas nama Royal Collection Trust.

Dengan akses baru dan belum pernah terjadi sebelumnya yang diberikan oleh Ratu, BBC mengatakan film dokumenter itu akan menunjukkan perjalanan Ratu semenjak didorong di kereta bayi oleh ibunya hingga penobatannya pada usia 27 tahun pada tahun 1953. Elizabeth naik takhta pada Februari 1952 setelah kematian ayahnya George VI.

Film ini menampilkan bagaimana kondisi di belakang layar terkait pendidikan kerajaan yang diterimanya, menangkap hubungan hangatnya dengan orang tuanya dan kunjungan panjang pertama Pangeran Philip ke Balmoral pada tahun 1946 setelah pertunangan kerajaan mereka.



Simak Video "Momen Senator Australia Sebut Ratu Elizabeth II Penjajah saat Sumpah Jabatan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT