ADVERTISEMENT

Lagu Barbie Girl Aqua Tak Jadi Soundtrack Film Barbie Margot Robbie

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 01 Mei 2022 10:05 WIB
Foto perdana Margot Robbie sebagai Barbie dalam film Barbie arahan Greta Gerwig.
Foto: dok Warner Bros.
Jakarta -

Tidak sedikit yang membayangkan atau malah berharap lagu ikonik Aqua yang berjudul Barbie Girl bakal jadi sountrack film Barbie yang diperankan Margot Robbie. Tapi harapan bisa membawa kita ke kekecewaan dan itulah yang terjadi ketika pihak Aqua memberikan keterangan resminya soal penggunaan lagu itu di dalam film Barbie.

Barbie Girl merupakan lagu yang dirilis grup Aqua pada 1997. Lagu ini merupakan salah satu budaya populer yang tak bisa dilepaskan dari boneka ikonik Mattel tersebut. Barbie Girl sudah jadi soundtrack tidak resmi buat boneka Barbie selama dua dekade terakhir.

Manajer vokalis utama Aqua memberikan pernyataan resminya soal lagu Barbie Girl dalam film Barbie. Menurut Lene Nystrøm, lagu itu tidak akan digunakan sama sekali dalam film.

"Barbie Girl tidak akan digunakan dalam film Barbie," katanya dikutip dari Variety.

Rupanya ada alasan kenapa Warner Bros memilih untuk tidak menggunakan lagu tersebut dalam filmnya. Hal ini diduga karena pada tahun 1997, Mattel pernah mengajukan gugatan kepada Aqua karena lewat lagu Barbie Girl, grup tersebut dianggap sudah melakukan pelanggaran merek dagang dan pelanggaran hak cipta.

Selain itu, konten lagu Barbie Girl dianggap Mattel bisa merusak image boneka Barbie dan rencana pemasaran mereka saat itu. Lantaran secara tersirat lirik lagu Barbie Girl dianggap mengarah ke seksual. Namun gugatan Mattel ditolak oleh pengadilan bahkan ketika mereka mengajukan banding, pengadilan lagi-lagi menolaknya.

Belum lama ini penampilan perdana Margot Robbie sebagai Barbie dirilis oleh Warner Bros. Kesan sang boneka plastik sangat terlihat dalam fotonya. Margot Robbie tampak sedang berada di dalam mobil tanpa atap. Mobil tersebut tampak identik dengan mobil mainan si boneka yang dominan warna pink. Margot Robbie tampil dengan busana dan aksesori berwarna biru.

Seperti halnya Barbie, Margot Robbie juga mengenakan rambut palsu pirang. Sebagian kulitnya juga terekspos dan tampak bersinar seperti mainan. Warna pink juga terlihat di bagian latar belakang yang diduga adalah Rumah Barbie. Dalam foto, Margot Robbie tampak tersenyum lebar.

Ini merupakan foto pertama dari Barbie yang dirilis oleh Warner Bros. di event CinemaCon. Kita bisa berharap dalam beberapa waktu ke depan, foto Ryan Gosling sebagai Ken akan dirilis juga.

Proyek Barbie memang mencuri perhatian karena memasang banyak nama-nama besar. Selain Margot Robbie dan Ryan Gosling, proyek ini juga akan menampilkan Kate McKinnon, Simu Liu, America Ferrera, Ariana Greenblatt, Alexandra Shipp, Emma Mackey, Hari Nef, Issa Rae, Michael Cera, dan Will Ferrell di jajaran pemain.

Selain itu, Barbie juga bakal didukung oleh penampilan Kingsley Ben-Adir, Rhea Perlman, Ncuti Gatwa, Emerald Fennell, Sharon Rooney, Scott Evans, Ana Cruz Kayne, Connor Swindells, Ritu Arya, hingga Jamie Demetriou.

Barbie dijadwalkan tayang 21 Juli 2023.



Simak Video "Deretan Sikap Aneh Cara Delevingne yang Jadi Sorotan"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT