Ini Aktor yang Bikin Michael Bay Takut

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 19 Apr 2022 07:35 WIB
Aug 26, 2017; Las Vegas, NV, USA; Film director Michael Bay in attendance before Conor McGregor fights Floyd Mayweather Jr at T-Mobile Arena. Mandatory Credit: Mark J. Rebilas-USA TODAY Sports
Michael Bay ngaku takut dengan aktor ini. Mark J. Rebilas-USA TODAY Sports
Jakarta -

Michael Bay dikenal sebagai salah satu sutradara yang tegas dan cukup galak. Pria yang terbiasa menghadirkan ledakan-ledakan di film-filmnya itu ternyata sempat merasakan kikuk dan takut kala harus mengatur Sean Connery.

Keduanya sempat bekerja sama dalam film aksi bertajuk The Rock (1986) yang sukses besar di pasaran. Dalam wawancaranya bersama Collider, Bay mengaku sangat takut kala harus men-direct Sean Connery di film itu.

Apalagi kala itu Sean mendapatkan julukan sang pemangsa sutradara hingga membuatnya makin takut. Selama hari pertama mereka bekerja bersama, Bay ragu-ragu untuk memberi Connery arahan apapun, tetapi keduanya akhirnya saling membuka diri dan membuat syuting jadi lebih mudah serta lancar.

"Oke, izinkan saya menjelaskan hari pertama bekerja dengan Sean Connery. Saya masih anak-anak. Sean telah membuat 75 film. Sementara ini merupakan (film) yang kedua."

"Kami melakukan adegan interogasi, dengan rambut abu-abu panjang dan janggutnya. Saya sangat takut untuk memberinya arahan pertama. Jadi kami melakukan satu pengambilan. Baiklah, mari kita lakukan lagi. Lakukan pengambilan kedua. Saya seperti, oh Tuhan, saya harus memberinya arahan sekarang," kenangnya.

Tak hanya itu saja, ia pun akhirnya sempat memberikan arahan pada Sean. Namun balasannya justru membuatnya sedikit emosi.

"'Sean, bisakah kamu mengatakan itu kurang menarik?' Dia pun mengatakan, 'Tentu saja nak. Tentu saja nak?' Jadi nama saya di lokasi syuting adalah Boy," ungkapnya.

Aksi Nicholas Cage  dan Sean Connery di The Rock.Aksi Nicholas Cage dan Sean Connery di The Rock. Foto: Dok. Ist

Kenangan itu pun terus membekas di hidupnya. Michael Bay pun tak ragu menyebutkan Sean Connery merupakan salah satu aktor terbaik yang pernah kerja sama dengannya.

"Dia adalah pria (penuh) cinta yang tangguh, tapi dia menyukaiku. Aku belajar banyak dari pria itu. Dan dia benar-benar mengajari saya banyak hal. Dia adalah bintang film sejati, dan pekerja yang sempurna, dan hanya etos kerjanya. Saya sangat sedih ketika dia meninggal. Jadi saya memasukkan The Rock line di film ini karena itu," paparnya.

The Rock dirilis pada tahun 1996 dan juga dibintangi oleh Nicolas Cage, Ed Harris, William Forsythe, dan Michael Biehn.

Dalam film tersebut, sebuah tim ditugaskan oleh Pentagon yang terdiri dari ahli kimia FBI dan mantan kapten SAS dengan tim SEALS untuk masuk ke Alcatraz yang terkenal di San Francisco.

Seorang jenderal dan sekelompok marinir telah menangkap semua turis di pulau itu dan mereka membuat ancaman untuk meluncurkan roket yang diisi dengan gas saraf ke kota kecuali tuntutan mereka untuk dibayar 100 juta dolar kepada keluarga terdekat dari 83 pria yang terbunuh dalam misi yang dipimpin jenderal dan Pentagon menyangkal tidak terpenuhi.

Film itu pun meraup sukses secara kritik dan finansial, bahkan sebagian besar menyebutnya sebagai film terbaik Michael Bay. The Rock menghasilkan USD 335 juta dari pemutaran di seluruh dunia dengan anggaran sebesar USD 75 juta.



Simak Video "Dwayne Johnson Setop Pakai Pistol Asli saat Syuting"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)