ADVERTISEMENT

Michael Bay Sutradarai Remake The Raid Buat Netflix

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 11 Jan 2022 21:43 WIB
Untuk proyek The Raid Netflix, Michael Bay dan Patrick Hughes yang akan mengarahkan film tersebut.
(Foto: dok. IMDB) Untuk proyek The Raid Netflix, Michael Bay dan Patrick Hughes yang akan mengarahkan film tersebut.
Jakarta -

The Raid jadi salah satu film Indonesia yang sukses dan dilirik Amerika Serikat sebagai sajian yang menawan. Film ini bakal dibuat versi barunya untuk ditayangkan di Netflix. Gareth Evans melepas posisi sutradara dan akan duduk sebagai produser buat film ini.

Untuk proyek The Raid Netflix, Michael Bay dan Patrick Hughes yang akan mengarahkan film tersebut. Dikutip dari Deadline, film The Raid yang ini bukanlah sekuel atau prekuel dari dua film sebelumnya, melainkan versi baru dari film pertama.

Naskah The Raid akan ditulis oleh Patrick Hughes bersama dengan James Beaufort. Keduanya sebelumnya telah sukses dengan film-film seperti The Hitman's Bodyguard dan Hitman's Wife's Bodyguard. Kesuksesan kolaborasi tersebut diharapkan akan kembali lewat proyek The Raid ini.

"Visi Patrick terhadap film ini membuat kami bersemangat. Sangat berbeda dari material aslinya yang membuat versi ini akhirnya setara, tapi juga fresh, dengan sudut pandang yang berbeda dari genre aksi," kata Gareth Evans dalam keterangan resminya.

Reboot dari The Raid akan mengambil latar di Philadelphia, tidak lagi berpusat pada kejahatan di Indonesia. Di sana, petugas kepolisian khusus akan mengkonfrontasi kartel narkoba misterius.

Proyek buat reboot The Raid ini memang sudah pernah mencuat ke permukaan. Terlebih sejak Sony mengakuisisi hak tayangnya di Amerika Utara pada tahun 2011. Nama-nama seperti Chris dan Liam Hemsworth pernah dirumorkan akan main dalam film ini.

Hanya saja rencana itu tidak pernah terwujud hingga saat ini. Dengan diresmikannya nama-nama sutradara yang akan terlibat, penggemar film aslinya bisa berharap bahwa adaptasi baru ini bakal memberikan efek dan sukses yang sama dari versi aslinya.

Sejauh ini belum ada nama aktor yang dipastikan terlibat. Akan sangat menyenangkan melihat mereka yang tampil di film asli The Raid muncul lagi sebagai cameo dalam proyek ini. Terlebih Iko Uwais yang belakangan memang tengah sibuk dengan proyek film Hollywood-nya.

(aay/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT