Joe Taslim dari Atlet Berprestasi Jadi Aktor Hollywood

Shifa Nur Fadilla - detikHot
Selasa, 19 Okt 2021 14:03 WIB
Joe Taslim saat ditemui di acara nonotn bareng Mortal Combat di XXI Metropole, Jakarta Pusat, Jumat (23/04/2021)
Joe Taslim, atlet berprestasi yang kini jadi aktor Hollywood. Pool/Noel/detikFoto
Jakarta -

Nama Joe Taslim sudah tidak asing lagi di dunia perfilman Indonesia. Joe Taslim menjadi salah satu aktor papan atas di Indonesia. Kemampuannya dalam berakting terutama dalam berbagai aksi laga, berhasil banyak menyita perhatian.

Bahkan namanya juga sudah mulai dikenal dunia sebagai salah satu aktor laga berbakat dari Asia.

Pria kelahiran 23 Juni 1981 ini telah membintangi beberapa film Hollywood seperti Fast & Furious 6 (2013), Star Trek Beyond (2016). Pada Juli 2019, Joe Taslim juga telah diumumkan sebagai pemeran Sub-Zero dalam reboot film Mortal Kombat. Joe Taslim telah berhasil membawa nama Indonesia pada perfilman dunia.

Keberhasilan yang telah diraih Joe Taslim hingga kini bukanlah sebuah sesuatu yang instan. Joe Taslim telah melalui berbagai lika-liku dalam hidupnya untuk meraih kesuksesan kariernya. Bahkan tidak banyak yang tahu bahwa awalnya Joe Taslim merupakan seorang atlet.

Bukan sekadar atlet biasa, awalnya sebelum memulai kariernya sebagai aktor Joe Taslim merupakan seorang atlet nasional berprestasi yang juga telah membanggakan nama Indonesia.

selebPenampilan jadul Joe Taslim kala menjadi atlet. Foto: Instagram

Laki-laki asal Palembang ini telah menekuni cabang olahraga judo saat ia masih duduk di bangku SMP. Saat itu ia mengikuti kejuaraan nasional yang diselenggarakan di Ujungpandang (sekarang Makassar). Dalam Kejurnas 97 itu itu Joe Taslim berhasil meraih kemenangan dan mendapat medali emas.

Jati dirinya sebagai atlet tidak membuat Joe Taslim berhenti hanya pada Kejurnas di Ujungpandang. Kemenangannya membawa Joe Taslim mewakili Palembang untuk berkompetisi pada PON.

Masih terus berlanjut sebagai atlet judo yang berbakat, Joe Taslim berkesempatan mewakili Indonesia dalam SEA Games. Bahkan ia juga berhasil meraih medali.

Meski telah meraih berbagai prestasi di bidang olahraga, Joe Taslim justru rela meninggalkan dirinya yang sebagai atlet. Joe Taslim merasa bahwa lebih menyukai dunia seni, maka dari itu akhirnya ia memutuskan untuk memulai langkah baru dalam mencapai impiannya itu.

Dari Palembang ia pun pindah ke Jakarta untuk mulai masuk dalam dunia seni peran. Ia pun mengawali penampilannya dengan film Karma (2008). Setelahnya, pada 2011 ia tampil dalam film The Raid bersama Iko Uwais yang membuatnya dilirik Hollywood termasuk waralaba Fast and Furious.



Simak Video "Joe Taslim Berharap Sekuel 'Mortal Kombat' Bisa Segera Terwujud"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)