ADVERTISEMENT

Ditawari Peran Grindelwald, Mads Mikkelsen Diberi 2 Hari untuk Berpikir

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 17 Apr 2022 12:04 WIB
ROME, ITALY - OCTOBER 20:  Mads Mikkelsen attends the red carpet of the movie Druk during the 15th Rome Film Festival on October 20, 2020 in Rome, Italy. (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images for RFF)
Foto: Getty Images for RFF/Vittorio Zunino Celotto
Jakarta -

Mads Mikkelsen resmi masuk ke jajaran pemain Fantastic Beasts sebagai Gellert Grindelwald, sang villain utama. Dia menggantikan Johnny Depp yang telah memainkan karakter itu dalam dua film sebelumnya. Johnny Depp diminta mundur dari peran tersebut lantaran kasusnya dengan Amber Heard.

Mads Mikkelsen berkisah, ketika ditawari peran Grindelwald, Warner Bros. tidak bisa menunggu terlalu lama buat jawaban sang aktor. Dia hanya diberi waktu dua hari saja untuk berpikir dan memberi jawaban kalau dia benar-benar mau main atau menolak tawaran itu.

Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore jadi debut aktor yang kerap main karakter antagonis itu di dunia Harry Potter. Penampilannya sebagai Grindelwald sangat jauh berbeda dengan Johnny Depp yang lebih nyentrik. Tidak ada kulit pucat dan rambut pirang, namun Grindelwald versi Mads Mikkelsen tetap punya mata beda warna kiri dan kanan.

Dalam wawancara dengan The Hollywood Reporter, Mads Mikkelsen mengaku tidak ingin mengkopi seluruh penampilan Johnny Depp. Dia ingin membangun karakter yang menjembatani antar dua versi Grindelwald tersebut karena tidak dijelaskan dalam film soal perubahan penampilannya.

"Keputusan ini dibuat sangat hati-hati. Semua orang tahu kenapa aktornya diganti dan ini sudah seperti easter egg dari dunia nyata. Aku berharap adegan pertama membuat penonton terhanyut dan menerima dunia yang baru (dengan Grindelwald baru) ini," katanya.

Keterlibatan Mads Mikkelsen dalam proyek Fantastic Beasts cukup mencuri perhatian penggemar beberapa waktu lalu. Menurut bocoran, peran Grindelwald ditawarkan kepada Mads Mikkelsen secara langsung oleh sang sutradara, David Yates.

Sementara itu Johnny Depp sempat syuting sebagai Grindelwald dalam sehari. Buat penampilannya tersebut dia dibayar penuh dengan angka menyentuh Rp 140 miliar. Aktor pemeran Dumbledore dalam waralaba ini, Jude Law, sempat mengomentari soal mundurnya Depp dari peran Grindelwald.

"Ini adalah film yang sangat besar dan banyak lapisan di dalamnya. Rasanya ini menjadi salah satu film dengan produksi terbesar yang pernah saya kerjakan," ungkap Jude Law dilansir dari Entertainment Tonight dua tahun lalu.

"Dalam situasi seperti ini, yang bisa Anda lakukan hanya tunduk pada studio. Hanya itu yang dapat Anda lakukan," lanjut Law.



Simak Video "'Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore' Kini Tayang di HBO GO"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT