ADVERTISEMENT

Film Melodialog Tembus 490 Ribu Penonton

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 01 Apr 2022 07:35 WIB
batavia madrigal singers
Foto: dok. batavia madrigal singers
Jakarta -

Film Melodialog yang belum lama ini rilis di YouTube sudah tembus 490 ribu penonton. Diketahui, film itu karya dari grup paduan suara Batavia Madrigal Singers.

Lebih lanjut, film yang disutradarai oleh Adriano Rudiman ini juga diperankan oleh anggota Batavia Madrigal Singer. Melodialog juga memiliki konsep film musikal.

Adapun lagu-lagu yang ada pada film disusun dan dibuat sedemikian rupa untuk dapat menginspirasi anak muda Indonesia agar tak takut mengejar mimpi.

Dikutip dari acara Gala Premiere film Melodialog pada 25 Maret 2022, Avip Priatna selaku music director mengatakan, salah satu hal yang ingin disampaikannya melalui musik di film ini ialah tentang aktualisasi diri serta pentingnya berkarya sesuai minat.

"Ketika membuat dan mengarahkan lagu-lagu di balik film Melodialog. Salah satu hal yang terus-menerus saya pikirkan dan ingin sampaikan ke generasi muda adalah betapa penting dan nikmatnya menjadi diri sendiri dalam pengertian positif," ujar Avip Priatna tertera pada keterangan pers yang diterima detikcom, Kamis (31/3/2022).

"Menambahkan, Pak Avip juga mengatakan bahwa sebagai generasi muda, kita bisa dan dapat bebas mangaktualisasikan diri dan berkarya sesuai minat dan kemampuan kita," lanjut Avip Priatna.

https://www.youtube.com/watch?v=9HbH4Thn0QM&t=1s

Diketahui, Batavia Madrigal Singers (BMS) adalah salah satu paduan suara terkemuka di Indonesia yang telah mengukir banyak prestasi bergengsi di dunia musik internasional maupun di Indonesia.

BMS berdiri sejak 1996 dan telah menjadi barometer bagi banyak paduan suara di Tanah Air.

Rentang komposisi yang dibawakan BMS sangat beragam: komposisi musik dari zaman klasik hingga kontemporer, serta beraneka aliran dari barok hingga pop modern.

Direkatkan dengan kesatuan visi untuk bermusik bersama dengan keseriusan dan profesionalitas, Batavia Madrigal Singers semakin berkontribusi dan membawa nama harum Indonesia. Sejak tahun 2001 BMS berhasil memenangkan kompetisi-kompetisi paduan suara international yang prestisius.

(pig/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT