ADVERTISEMENT

Tuhan Minta Duit Jadi Tantangan Putri Ayudia Main Film Religi Ramadhan

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 28 Mar 2022 19:44 WIB
Putri Ayudya
Putri Ayudya menjadi nenek-nenek dalam film Tuhan Minta Duit. Foto: 20Detik
Jakarta -

Putri Ayudya kembali memperlihatkan kemahirannya berakting. Kali ini, Putri Ayudya menjadi seorang nenek dalam film Tuhan Minta Duit.

Tuhan Minta Duit disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis. Film yang bakal tayang di KlikFilm ini memberikan banyak pesan.

Untuk Putri Ayudya sebagai pemeran utama mempunyai tantangan sendiri membintangi Tuhan Minta Duit.

"Nenek nggak harus tua, walaupun umurnya masih muda. Aku nggak buat nenek yang tua, rapuh. Di sini Putri aku pilih, kita sering kerja bareng, aku percaya dia mau tantangan, dia dapat challenge dan bisa menjalankan karena setiap main film dia bisa," puji Azhar Kinoi Lubis ditemui di kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2022).

"Aku pernah lihat nenek-nenek nggak terlalu tua dan muda. Ada something bisa melakukan pekerjaan. Ada yang minta-minta padahal dia fisiknya masih sempurna, hal itu sempat kupikirkan. Makanya aku pikir yang tidak terlalu tua. Seperti Putri dan Anin dunia merasa terbalik," jelasnya.

Putri Ayudya mengaku benar-benar tertantang jadi seorang nenek. Aktris kelahiran 20 Mei 1988 ini banyak melakukan observasi untuk perannya kali ini.

"Ini tantangan banget, tapi aku bisa melewati. Aku di sini juga harus berjalan pakai tongkat selama berhari-hari. Repot juga," aku Putri Ayudya.

[Gambas:Instagram]



Mendalami karakter sebagai nenek berusia 57 tahun, ada beberapa perubahan yang dilakukan Putri Ayudya. Putri Ayudya harus mengubah wajahnya agar terlihat lebih tua dan suaranya menjadi lebih berat.

"Waktu itu lebih banyak observasi Mbah saya seperti apa. Mengamati orang-orang lansia, mengubah suara. Meskipun suaraku nggak mature, kita harus cari, kita nyetem suara dulu," akunya.

Tuhan Minta Duit bakal tayang di bulan Ramadhan. Putri Ayudya merasa sangat pas film ini tayang di bulan Ramadhan.

"Banyak hikmah yang bisa dipetik dari film Tuhan Minta Duit, salah satunya tentang kesederhanaan dalam keseharian," ujar Putri Ayudya.

Kinoi sebagai sutradara merasa sudah sangat biasa menyajikan tokoh ustaz untuk tontonan Ramadhan yang bakal tayang pada 2 April 2022.

"Yang mainstream karakter ustaz kan mainstream. Judul ini bisa disuguhin ini ke bulan Ramadhan yang berbeda. Itu bisa menjadi keuntungan kita," kata Azhar Kinoi.

Tuhan Minta Duit menceritakan tentang sosok Adi diperankan oleh Anantya Kirana yang harus bekerja sebagai tukang semir sepatu. Ternyata Adi adalah seorang perempuan bernama Maya yang menyamar jadi laki-laki agar bisa kerja jadi tukang semir sepatu.

Di saat sosok Adi asli terbongkar, dia juga mendapat kabar buruk, neneknya (Putri Ayudya) masuk ke rumah sakit akibat terjatuh di kamar mandi. Adi memutar otak agar dapat membayar biaya perawatan neneknya.

Terus berdoa memohon doa pada Tuhan agar mendapat rezeki, Adi justru menemukan koper berisi banyak uang. Awalnya Adi mengira itu adalah hadiah dan jawaban dari Tuhan.



Simak Video "Ritual Putri Ayudya Perankan Sosok Misterius di Film 'Ratu Ilmu Hitam'"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT