Best Actress, Jessica Chastain Singkirkan Nicole Kidman-Kristen Stewart di Oscar 2022

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 28 Mar 2022 10:52 WIB
Jakarta -

Jessica Chastain keluar sebagai Best Actress di Oscar 2022. Ini adalah Piala Oscar pertamanya.

Ungkapan terima kasih diucapkan di atas panggung Oscar 2022 di Dolby Theatre, Los Angeles.

"Terima kasih banyak The Academy. Aku sangat mencintaimu," ujarnya.

"Kita telah melalui banyak trauma entah karena isolasi atau merasa kesepian akibat pandemi. Sebagai bagian dari komunitas LGBT yang banyak mengalami berbagai hal, mulai dari kekerasan dan lainnya, saya begitu terinspirasi dari sosok Tammy Faye," katanya.

Dalam kategori itu, Jessica Chastain bersaing dengan nama-nama besar di industri film. Mereka adalah Olivia Colman, Penelope Cruz, Nicole Kidman dan Kristen Stewart.

"Suatu kehormatan bisa disandingkan dengan mereka. Untuk sutradaraku yang menginspirasi kreativitas dan cinta," ungkapnya.

Tidak lupa, Jessica Chastain juga mengucapkan terima kasih kepada Andrew Garfield sebagai lawan mainnya di The Eyes of Tammy Faye.

"Terima kasih sudah mengeluarkan yang terbaik dari diriku," tutupnya yang disambut tepuk tangan dari Andrew Garfield di bawah panggung.

Film The Eyes of Tammy Faye merupakan film biopik yang disutradarai oleh Michael Showalter dan ditulis oleh Abe Sylvia. Film tersebut diangkat berdasarkan dokumenter pada 2000 berjudul sama karya Fenton Bailey dan Randy Barbato.

(dar/dal)