Tawa dan Penampilan Joker di The Batman

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 25 Mar 2022 12:45 WIB
Penampilan Joker di The Batman.
Penampilan Joker di The Batman. Dok. Warner Bros
Jakarta -

Setelah sempat jadi perbincangan dan mengundang perdebatan akhirnya Matt Reeves, sutradara The Batman, merilis potongan adegan Barry Keoghan yang berperan sebagai Joker kala berhadapan dengan Robert Pattinson.

Adegan tersebut (harusnya) muncul setelah Batman mengunjungi situs teka-teki dari Riddler (Paul Dano). Namun Reeves memilih menghapusnya.

Seperti yang dijelaskan Reeves kepada Variety dalam sebuah wawancara pada Februari lalu, adegan tersebut mengikuti penemuan Batman bahwa Riddler telah membunuh komisaris polisi Kota Gotham, meninggalkan catatan samar lainnya yang ditujukan kepada Batman. Terkejut oleh minat Riddler padanya, Batman memutuskan untuk mencari tahu apa yang membuat Riddler tergerak.

"Saya pikir dia akan sangat tidak aman tentang hal ini dan dia mungkin ingin menemukan cara untuk masuk ke pola pikir (Riddler), seperti di 'Manhunter' atau 'Mindhunter' - ide untuk membuat profil seseorang, jadi Anda bisa memprediksinya langkah selanjutnya," kata Reeves.

Pembuat film menyukai gagasan untuk menunjukkan kepada penonton bahwa Gotham penuh dengan penjahat di ujung cerita, dan bahwa Joker adalah salah satu musuh pertama yang ditangkap Batman.

"Hampir hari Anniversary kita, bukan?" ujar Joker memberi tahu Batman di tempat kejadian.

Reeves pun mengungkapkan jika ada hubungan di antara keduanya dan hal tersebut membuat mereka menjadi musuh abadi.

Batman menanyakan pada Joker terkait alasan mengapa Riddler melakukan apa yang dia lakukan, dan mengapa dia meninggalkan catatan untuk Batman di semua kejahatannya.

"Mungkin dia penggemarmu?" kata Joker.

"Atau mungkin dia juga punya dendam padamu. Mungkin Anda adalah hidangan utama," tambahnya.

Adegan Joker mengejek Batman dengan kebenaran yang meresahkan bahwa, ada bagian dari dirinya yang setuju dengan keputusan Riddler untuk, mengirim para pemimpin Gotham yang terperosok dalam korupsi menjadi sebuah momen yang begitu ikonik.

"Saya pikir di suatu tempat, jauh di lubuk hati, Anda hanya ketakutan, karena Anda tidak yakin dia salah," kata Joker yang larut dalam tawa.

Dalam wawancara sebelumnya dengan Variety, Reeves menjelaskan lebih jauh mengapa dia akhirnya menghapus adegan ini tetapi tetap melanjutkan adegan lanjutan di akhir The Batman. Di mana Joker dan Riddler terhubung di sel yang berdekatan di Arkham State Hospital, dan bagaimana dia mengembangkan tampilan Joker yang diperankan Barry Keoghan di tangan penata rias Michael Marino.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Robert Pattinson Dikonfirmasi Kembali Bintangi Sekuel 'The Batman'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)