The Batman Sah Raup Rp 8,6 Triliun dari Bioskop Seluruh Dunia

ADVERTISEMENT

The Batman Sah Raup Rp 8,6 Triliun dari Bioskop Seluruh Dunia

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 21 Mar 2022 14:03 WIB
The Batman
(Foto: Dok. Warner Bros) The Batman makin untung di box office.
Jakarta -

The Batman masih jadi film incaran para moviegoers akhir pekan lalu. Arahan Matt Reeves ini resmi mengantongi US$ 600 juta dari pemutaran di bioskop seluruh dunia atau setara Rp 8,6 triliun.

Di pekan keduanya, The Batman telah meraup pendapatan Rp 5,7 triliun dari box office. Pendapatan film pertama Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne ini kemudian meroket ke angka Rp 8,6 triliun di pekan ketiganya.

Di layar domestik pada pekan kedua, The Batman meraup US$ 18,7 juta. Satu pekan berlalu film yang juga menampilkan Zoë Kravitz sebagai Catwoman itu mengalami kenaikan pendapatan ke angka US$ 36,8 juta. Angka ini diprediksi akan mengalami kenaikan tipis jelang pekan keempatnya.

Dengan pendapatan tersebut, The Batman resmi masuk tiga besar film Warner Bros. di pekan ketiga. Dia ada persis di belakang Wonder Woman (US$ 41,2 juta), sementara di peringkat pertama ada The Dark Knight (US$ 42,6 juta).

Sebenarnya The Batman diprediksi bisa mendapatkan uang lebih banyak dari bioskop internasional terutama dengan pemutaran di China. Namun lantaran pandemi COVID-19 yang kembali menyerang negara tersebut, banyak bioskop yang terpaksa tutup lagi sehingga menahan pendapatan lebih dari sang superhero.

Dengan total pendapatan domestik dan internasional ini, The Batman resmi menjadi film kedua di era pandemi COVID-19 yang berhasil melewati angka pendapatan US$ 300 juta. Apa yang ditorehkan The Batman di box office juga jadi film Warner Bros. terbaik sepanjang pandemi COVID-19. Setelah sebelumnya mereka memutuskan untuk merilis film-filmnya berbarengan antara bioskop dan di HBO Max. Masih ada waktu The Batman bersinar di layar lebar sebelum akhirnya bisa disaksikan di platform streaming tersebut.

The Batman saat ini mendapat ulasan yang positif dari penonton dan juga kritikus. Di situs agregator Rotten Tomatoes, film perdana Zoë Kravitz sebagai Selina Kyle/Catwoman itu mendapat label Certified Fresh dengan skor 85 persen dari 418 ulasan. Sementara, untuk skor penonton mencapai angka 89 persen dengan rating lebih dari 10 ribu pengguna terverifikasi.

Setelah penayangan The Batman, santer isu pada sekuel selanjutnya akan ada penampilan dari Joker yang diperankan oleh Barry Keoghan. Hal itu menjadi pembahasan yang ramai di media sosial. Sementara film pertamanya berfokus pada korupsi Gotham bersama penjahat terkenal seperti Riddler (Paul Dano), Penguin (Colin Farrell), dan Catwoman (Zöe Kravitz).

Kontinuitas Batman garapan Matt Reeves dan Robert Pattinson akan diperluas dalam berbagai proyek spin-off dan memunculkan pertanyaan soal villain selanjutnya.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT