Joker Jadi Villain Utama di The Batman 2?

ADVERTISEMENT

Joker Jadi Villain Utama di The Batman 2?

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 06 Mar 2022 12:40 WIB
The Batman
Foto: Dok. Warner Bros
Jakarta -

Setelah penayangan The Batman, santer isu jika pada sekuel selanjutnya akan ada penampilan dari Joker yang diperankan oleh Barry Keoghan. Hal itu menjadi pembahasan yang ramai di media sosial.

Sementara film pertamanya berfokus pada korupsi Gotham bersama penjahat terkenal seperti Riddler (Paul Dano), Penguin (Colin Farrell), dan Catwoman (Zöe Kravitz).

Kontinuitas Batman garapan Matt Reeves dan Robert Pattinson, akan diperluas dalam berbagai proyek spin-off dan memunculkan pertanyaan soal villain selanjutnya.

Ketika serangan mereda dari teror Riddler, misi Batman sebagai pembalas dendam berubah selamanya. Setelah menghadapi Riddler dan para pengikutnya, yang memiliki pola pikir yang sama dengan pencarian balas dendamnya sendiri, Bruce menyesuaikan metodenya dan bersumpah untuk mengubah Gotham dengan menjadi simbol harapan dengan membantu kota itu pulih.

Namun rencana itu kembali terancam, setelah kehadiran seorang narapidana yang tidak ditunjukkan wajahnya itu berbincang dengan Edward Nashton atau Riddler yang tengah ditahan.

Pria misterius itu menawarinya kerja sama dan disambut hangat olehnya. Dugaan ramai jika pria itu adalah Joker dan telah dikonfirmasi oleh Reeves, yang disebut diperankan oleh Barry Keoghan.

Dengan kemasyhuran karakter tersebut, banyak penggemar mungkin bertanya-tanya apa yang akan dilakukan Keoghan sebagai penjahat dan kapan dia akan berhadapan langsung dengan Batman Pattinson.

Sang sutradara, Matt Reeves, menjawab pertanyaan tentang apakah Joker akan menjadi penjahat utama di The Batman 2. Ia menjelaskan masa depan karakter tersebut setelah rilis film The Batman.

Reeves menjelaskan bahwa adegan Dano dan Keoghan tidak dimaksudkan sebagai teaser yang akan langsung mengarah ke sekuel, tetapi juga bukan hanya easter egg.

"Sepertinya saya tidak tahu apakah Joker akan ada di film berikutnya, tapi saya bisa memberitahu Anda bahwa yang Anda lihat adalah versi awal dari karakter tersebut, dan masalah, seperti biasa, sedang terjadi di Gotham," paparnya pada IGN.

Gabungnya Barry Keoghan dalam film tersebut memang sudah ramai dibahas sebelum film itu tayang. Apalagi saudaranya sempat menuliskan jika sang aktor akan berperan sebagai Joker di media sosial sebelum dihapus.

Matt Reeves dan pihak Warner Bros sampai mengecoh publik lewat pernyataan mereka jika Barry berperan sebagai Stanley Merkel, rekan polisi Jim Gordon (Jeffrey Wright).



Simak Video "Robert Pattinson Dikonfirmasi Kembali Bintangi Sekuel 'The Batman'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT