Sandra Bullock Malu Main di Speed 2

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 23 Mar 2022 15:47 WIB
Cuplikan adegan Speed 2 (1997) yang dibintangi Sandra Bullock.
Aksi Sandra Bullock dan Jason Patric di Speed 2. Dok. Ist
Jakarta -

Jika bicara tentang film Speed, maka kita akan teringat dengan adegan-adegan romantis antara Sandra Bullock dan Keanu Reeves. Lalu bagaimana dengan sekuelnya yakni Speed 2?

Pertanyaan tersebut tentunya membuat banyak orang kembali harus mengingat jalan cerita dari salah satu film fenomenal tersebut. Sayangnya mungkin tak banyak yang ingat dengan film tersebut karena nyatanya memang Speed 2 menuai hasil yang kurang memuaskan jika dibandingkan pendahulunya.

Bahkan Sandra Bullock sendiri terang-terangan mengaku malu dengan film tersebut. Hal itu diungkapkannya dalam sebuah acara bersama Daniel Radcliffe yang kini tampil bersamanya di The Lost City.

Kala itu keduanya ditanya soal film apakah yang membuat mereka merasa malu namun harus tetap mendukung film tersebut untuk para fans.

"Aku punya satu yang tak ada yang mendukungnya (film itu) dan aku masih merasa malu berada di sana. Itu adalah Speed 2 yang mana aku sangat vokal tentangnya," ungkap Sandra Bullock.

"Sungguh tak masuk di akal. Kapal kan pelan dan pelan-pelan menuju ke sebuah pulau," tambahnya.

Cuplikan adegan Speed 2 (1997) yang dibintangi Sandra Bullock.Cuplikan adegan Speed 2 (1997) yang dibintangi Sandra Bullock. Foto: Dok. Ist

Saking malunya, Sandra Bullock pun berharap jika dirinya tak pernah tampil di film tersebut. Ia ingin melupakan proyek tersebut yang dianggap tak jelas. Namun sang pewawancara malah memberikan respons berbeda, ia mengaku menyukai film itu usai menyaksikannya kala remaja.

"Itu film yang kuharap tak pernah ku mainkan dan tak ada fans yang mendukungnya sejauh yang ku tahu, kecuali kamu," ujarnya.

Tak hanya Sandra yang merasakan anehnya jalan cerita film tersebut. Daniel Radcliffe juga mengakuinya.

"Aku merasa itu seperti sebuah sekte cinta," tutur bintang Harry Potter tersebut.

"Benar sekali!" balas Sandra Bullock.

Dalam film Speed 2 berkisah tentang Annie (Sandra Bullock) yang tengah berlibur dengan menggunakan kapal pesiar bersama kekasihnya. Tiba-tiba terjadi musibah di mana mereka harus menghentikan kapal tersebut menabrak kapal pengangkut minyak bumi.

Pada film tersebut Sandra Bullock tak lagi berpasangan dengan Keanu Reeves yang memilih untuk tak kembali tampil sebagai Jack Traven. Peran tersebut pun digantikan oleh Jason Patric.

Sang aktor pun belakangan buka suara terkait alasannya tak kembali memerankan karakter itu. Ia tak mau terpenjara dengan jalan cerita film tersebut hingga bertahun-tahun ke depan.

"Ya aku memutuskan untuk tak tampil di sana. Aku suka bekerja dengan Jan de Bont (sang sutradara) dan Sandra tentunya. Itu hanyalah sebuah situasi di mana aku mendapatkan naskahnya dan aku membaca lalu aku merasa tak sreg. Ini tentang sebuah kapal pesiar, dan aku berpikir, 'Sebuah bus, kapal pesiar...Speed, bus lalu kapal pesiar yang mana lebih lambat dari bus dan aku pun memilih untuk, 'Aku menyayangi kalian semua, tapi aku tak bisa memainkan film itu,'" pungkasnya.



Simak Video "Kabar Gembira! Para Aktor Harry Potter Akan Kembali ke Hogwarts"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)