Diprotes soal Tak Undang Rachel Zegler, Ini Jawaban Oscar

ADVERTISEMENT

Diprotes soal Tak Undang Rachel Zegler, Ini Jawaban Oscar

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 23 Mar 2022 14:38 WIB
Rachel Zegler
Rachel Zegler kala menghadiri BAFTAs 2022. Dok. Instagram
Jakarta -

Dunia maya mendadak heboh setelah aktris muda Rachel Zegler mengaku tak diundang untuk menghadiri ajang tertinggi di industri film yakni Oscar 2022. Padahal film yang dibintanginya, West Side Story, berhasil masuk dalam beberapa nominasi termasuk Best Picture.

Lantas bagaimana tanggapan dari pihak Academy of Motion Picture Art and Sciences selaku penyelenggara Oscar? Dilansir dari The Hollywood Reporter disebutkan sebenarnya sang aktris sudah diundang untuk menjadi seorang presenter di ajang tersebut.

Namun, sayangnya ia tengah disibukkan dengan proyek terbarunya yakni Snow White dan kesulitan untuk mengatur jadwal tersebut jika harus hadir di Oscar. Apalagi saat ini ia juga tengah berada di London untuk proyek tersebut.

Kehebohan tersebut bermula saat salah seorang netizen menanyakan dan menebak-nebak busana apakah yang akan digunakan oleh aktris berusia 20 tahun tersebut. Hal itu disebabkan karena penampilannya di beberapa ajang seperti BAFTAs menjadi sorotan dan pujian dengan gaun berbelahan rendah tersebut.

"Aku tak diundang jadi hanya pakai celana training dan kemeja punya pacarku," balasnya.

Meski begitu Rachel masih berharap bisa mendapatkan undangan ataupun hal lainnya yang membuat ia bisa hadir di ajang tertinggi di industri film tersebut.

"Aku harap akan ada keajaiban di detik-detik akhir dan aku bisa merayakan film kami dengan hadir di sana, namun kadang hal seperti itu memang terjadi, ku rasa. Aku kecewa juga tapi tak masalah. (Aku) Bangga dengan film kami," tulisnya pada sebuah unggahan di instagram.

Dilansir dari Variety disebutkan pihak Academy Awards memberikan tiket dengan jumlah yang tak ditentukan pada film yang masuk kategori Best Picture yang mana memungkinkan para pemain utama, sutradara, produser, dan para kru bisa hadir di ajang tersebut.

Rachel Zegler sendiri tak mendapatkan nominasi apa-apa di ajang tersebut, sehingga The Academy dan Disney tak memiliki kepentingan untuk mengundang ataupun memberikan tiket untuknya. Gegara keputusan pasca-pandemi COVID-19, setiap nominasi dan presenter hanya mendapatkan sepasang tiket saja dan tiket yang didistribusikan di tahun ini dikurangi untuk mencegah kerumunan dan penyebaran COVID-19.



Simak Video "West Side Story, Film Drama Musikal dari Kisah Romeo dan Juliet"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT