Saksikan Nitram hingga Drive My Car, Film Nominasi Oscar 2022

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 07 Mar 2022 21:03 WIB
Film Drive My Car
Cuplikan adegan di film Drive My Car. Dok. Ist
Jakarta -

Bagi para penikmat film tentunya sudah tak sabar dan penasaran dengan beberapa judul film yang sempat dan tengah ramai diperbincangkan seperti Nitram hingga Drive My Car yang menjadi nominator Oscar 2022.

Kini film-film tersebut pun sudah bisa Anda saksikan melalui aplikasi streaming KlikFilm. Tak hanya itu saja, ada beragam judul-judul film kece lainnya yang juga hadir mengisi di Maret ini. Penasaran film apa saja? Berikut daftarnya:

Nitram

Cerita film Nitram dibuat berdasarkan kisah pembantaian Port Arthur yang terkenal di Tasmania medio 1996. Akibat pembantaian itu diketahui 35 orang tewas dan 23 lainnya terluka. Penceritaan kembali Justin Kurzel dipahami untuk menghindari kisah penggambaran pembunuhan secara langsung.

Justin Kurzel juga menghindari penggunaan nama si pembunuh yang melakukan aksi brutal tersebut. Penyamarannya, bagaimanapun, sengaja dibuat tipis. Nitram adalah ejaan terbalik dari Martin Bryant yang disebutkan sebagai pelaku pembantaian Port Arthur.

Peaceful

Peaceful merupakan sebuah film drama asal Prancis yang pertama kali tayang di Festival Film Cannes. Film ini disutradarai oleh Emmanuelle Bercot, dan dibintangi oleh Catherine Deneuve, Benoît Magimel, dan Gabriel A. Sara. Film ini menceritakan sosok profesor teater, Benjamin (Benoît Magimel) yang harus menerima kenyataan harapan hidupnya sudah tidak lama lagi. Ia didiagnosa mengidap kanker stadium IV. Pada awalnya, Benjamin menolak fakta tersebut. Di sisi lain, ibu Benjamin, Crystal (Catherine Deneuve), juga harus menerima fakta bahwa anaknya tengah sakit keras.

Ia merasa tidak berdaya, namun di saat yang sama ia pun harus merawat anaknya. Di antara keduanya, hadir sosok dokter dan suster yang berusaha untuk membantu. Namun, baik Benjamin, Crystal, maupun dokter yang mengurus Benjamin pun hanya memiliki waktu satu tahun.

Auntum Tale

Autumn Tale (Prancis: Conte d'automne) adalah sebuah film drama komedi romantis Perancis 1998 yang ditulis dan disutradarai oleh ric Rohmer, dibintangi oleh Béatrice Romand, Marie Rivière, Didier Sandre, Alain Libolt, Alexia Portal, Stéphane Darmon dan Aurélia Alcaïs. Ini adalah filmkeempat dan terakhir dalam seri Rohmer's Tales of the Four Seasons, yang juga mencakup A Tale of Springtime (1990), A Tale of Winter (1992) dan A Summer's Tale (1996).

Film Auntum Tale sukses memenangkan Golden Osella ("Skenario Terbaik") di Festival Film Internasional Venesia ke-55. Selain itu, film ini juga terpilih sebagai Film Berbahasa Asing Terbaik 1999 oleh National Society of Film Critics.

Second Act

Film bergenre komedi ini dibintangi oleh Jennifer Lopez, Treat Williams, Leah Remini, Milo Ventimiglia, dan Vanessa Hudgens. Second Act mengisahkan perjuangan Maya (Jennifer Lopez) untuk mengubah nasibnya.
Maya sosok pekerja keras yang bekerja sebagai pelayan toko.

Keinginan Maya untuk memperbaiki nasibnya sangatlah besar. Ia memalsukan resume dirinya, hingga pada akhirnya sebuah perusahaan internasional memintanya bergabung sebagai salah satu manajer.

Maya pun mulai menghadapi berbagai persoalan karena resume palsunya.Ia dipaksa bisa berbahasa Mandarin dan berbagai hal lainnya yang ia tidak kuasai. Lalu? Mampukah Maya melalui rintangan tersebut dan merubah nasibnya?

Attack The Block

Ini adalah film bergenre horor komedi fiksi ilmiah Inggris 2011 yang ditulis dan disutradarai oleh Joe Cornish dan dibintangi oleh John Boyega, Jodie Whittaker dan Nick Frost. Itu adalah debut film Cornish, Boyega dan komposer Steven Price.

Film ini berpusat pada geng jalanan remaja yang harus membela diri dari penjajah asing predator di sebuah dewan estate di London Selatan pada Guy Fawkes Night. Dirilis pada 11 Mei 2011, film ini menerima sambutan kritis yang positif, dengan pujian khusus untuk arahan Cornish dan penampilan Boyega, dan juga menerima beberapa penghargaan internasional.

Drive My Car

Film ini diadaptasi dari kumpulan cerita pendek Haruki Murakami yang berjudul Men Without Women. Film Drive My Car menghadirkan film perjalanan yang berbalut misteri, cinta, kehilangan, dan penerimaan.

Selain Hidetoshi Nishijima, Toko Miura, dan Reika Kirishima, film ini turut dibintangi oleh Masaki Okada yang berperan sebagai pria selingkuhan dari istri Kafuku.

Dalam ajang Piala Oscar 2022, Drive My Car mendapatkan empat nominasi, yaitu Best Picture, Best Director untuk Ryusuke Hamaguchi, Best International Feature Film, dan Best Adapted Screenplay.

Drive My Car menorehkan rekor sebagai film Jepang pertama yang dinominasikan untuk kategori Best Picture. Sedangkan, Hamaguchi merupakan sutradara Jepang ketiga yang masuk nominasi, mengikuti Hiroshi Teshigahara pada tahun 1965 dan Akira Kurosawa 20 tahun kemudian. Film ini akan segera tayang secara resmi di KlikFilm.



Simak Video "Drive My Car: Adaptasi Novel Haruki Murakami yang Menang Oscar 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)