Drive My Car Tayang di HBO, Film Perdana Jepang di Nominasi Best Picture Oscar

ADVERTISEMENT

Drive My Car Tayang di HBO, Film Perdana Jepang di Nominasi Best Picture Oscar

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 15 Feb 2022 14:26 WIB
Film Drive My Car
Salah satu adegan di film Drive My Car. Dok. Ist
Jakarta -

Drive My Car menjadi salah satu film yang ramai di bahas setelah berhasil bersaing di Oscar 2022. Bahkan film asal Jepang itu masuk dalam kategori Best Picture dan mengalahkan Spider-Man: No Way Home.

Kini para penonton di seluruh dunia pun bisa menyaksikan film tersebut setelah Warnermedia OneFifty mengakuisisi Drive My Car untuk tayang perdana di HBO Max pada 2 Maret 2022.

"Sebagai 'studio artis tempat inovasi terjadi' WarnerMedia, OneFifty telah membangun rekam jejak dalam mengidentifikasi seniman luar biasa yang visinya kami yakini, dan memperoleh konten mereka yang luar biasa dan inovatif. Drive My Car tidak terkecuali," kata Axel Caballero, Kepala WarnerMedia OneFifty.

"Ini adalah mahakarya yang indah - karya visi artistik dan inovasi yang halus namun menghantui oleh pembuat film berbakat dan tim kreatif."

Drive My Car menjadi film Jepang pertama yang meraih kategori paling bergengsi di Oscar. Selain itu mereka juga mendapatkan nominasi lainnya yakni Directing, International Feature Film, and Adapted Screenplay.

Film Drive My CarFilm Drive My Car Foto: Dok. Ist

Pada kategori Best Picture, mereka harus bersaing dengan film-film seperti Belfast, CODA, Don't Look Up, Dune, King Richard, Licorice Pizza, Nightmare Alley, The Power of the Dog dan West Side Story.

Film tersebut disutradarai oleh Ryusuke Hamaguchi yang juga ikut menulis skenario dengan Takamasa Oe, diadaptasi dari cerita pendek berjudul sama karya Haruki Murakami.

Film ini berkisah tentang Yusuke Kafuku (Hidetoshi Nishijima), seorang aktor panggung dan sutradara terkenal. Beberapa tahun setelah dia kehilangan istrinya, dia menerima tawaran untuk mengarahkan produksi di sebuah festival teater di Hiroshima.

Di sana, dia menugaskan seorang sopir bernama Misaki Watari (Toko Miura). Bersama-sama, keduanya mulai mengungkap misteri yang ditinggalkan istrinya.

Selain Nishijima dan Miura Drive My Car juga dibintangi oleh Masaki Okada, Reika Kirishima, Park Yoo-rim, Satoko Abe, Jin Dae-yeon, dan Sonia Yuan.



Simak Video "Drive My Car: Adaptasi Novel Haruki Murakami yang Menang Oscar 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT