Youn Yuh Jung Jadi Presenter di Oscar 2022

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 05 Mar 2022 08:20 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - APRIL 25: Yuh-Jung Youn, winner of Best Actress in a Supporting Role for Minari, poses in the press room at the Oscars on Sunday, April 25, 2021, at Union Station in Los Angeles.   Chris Pizzello-Pool/Getty Images/AFP (Photo by POOL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Foto: Getty Images via AFP/POOL
Jakarta -

Oscar 2022 akan digelar akhir bulan Maret ini. Line up pertama buat para presenter sudah diumumkan oleh The Academy lewat akun media sosial mereka.

Di antara para presenter tersebut terdapat nama aktris Korea Selatan Youn Yuh Jung. Dia akan kembali hadir ke Oscar tahun ini, usai memenangkan penghargaan untuk kategori Best Supporting Actress di Oscar tahun lalu lewat film Minari.

Youn Yuh Jung akan hadir sebagai presenter bersama dengan sederet nama aktor dan aktris lainnya yang diumumkan di fase pertama. Mereka adalah Kevin Costner, Lady Gaga, Zoƫ Kravitz, Rosie Perez, dan Chris Rock. Nama-nama selanjutnya akan diumumkan dalam beberapa waktu ke depan.

Lady Gaga gagal masuk nominasi Oscar 2022 lewat House of Gucci tahun ini. Meski film tersebut mendapat sambutan meriah dari ajang penghargaan lainnya, di Oscar 2022 film arahan Ridley Scott ini hanya mendapat satu nominasi saja di kategori Best Makeup and Hairstyling.

Film ini tak ada di kategori-kategori utama termasuk Best Actress untuk Lady Gaga sebagai pemeran utama. Jared Leto yang sempat diprediksi bakal masuk nominasi di Best Supporting Actor pun tak tampak ada namanya di sana.

Deretan film yang akan bersaing memperebutkan piala Best Picture tahun ini di antaranya Belfast, CODA, Don't Look Up, Drive My Car, Dune, King Richard, Licorice Pizza, Nightmare Alley, The Power of the Dog, dan West Side Story.

The Academy beberapa waktu lalu juga mengumumkan sebuah kategori baru yakni Oscars Fan Favorite. Lewat kategori ini, fans bisa memilih film favorit mereka untuk dinobatkan sebagai pemenang dalam ajang Oscar 2022. Proses voting sudah ditutup pada 3 Maret 2022.

Academy Awards ke-94 atau Oscar 2022 akan digelar pada 27 Maret di Dolby Theatre, Amerika Serikat.



Simak Video "Film 'Yuni' Tak Berhasil Masuk Nominasi Oscar 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/wes)