ADVERTISEMENT

Free Guy Bakal Jadi Waralaba Baru dari 20th Century Studios

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 04 Mar 2022 20:42 WIB
Film Free Guy
(Foto: Dok. Disney) Free Guy Bakal Jadi Waralaba Baru dari 20th Century Studios
Jakarta -

Free Guy jadi salah satu film tersukses sepanjang pandemi COVID-19. Menampilkan cerita original tentang karakter NPC dalam game yang diperankan Ryan Reynolds, Free Guy menawarkan cerita yang fresh dan menyenangkan. Kini sekuelnya sudah disiapkan oleh 20th Century Studios.

Steve Asbell, presiden dari studio film milik Disney, membeberkan sedikit bocoran soal naskah Free Guy 2. Dia mengkonfirmasi hingga saat ini skenario masih digarap, namun bisa dipastikan ceritanya sangat luar biasa.

"Kami sedang menunggu naskah yang akan selesai dalam beberapa hari ke depan. Ceritanya fantastis!" kata Steve Asbell dalam sebuah wawancara dengan The Hollywood Reporter.

Steve Asbell juga menjelaskan sudah ada beberapa draft naskah yang jadi dan kini hanya tinggal menanti naskah final. Free Guy bakal jadi salah satu film andalan dari 20th Century Studios dan tidak hanya satu, tapi ada beberapa film.

"Kami akan punya beberapa film Avatar yang siap tayang, juga punya beberapa film Free Guy. Kami akan sangat sibuk," lanjut dia.

Bisa dipastikan Free Guy bakal jadi sebuah waralaba baru di bawah payung 20th Century Studios dan Disney. Ryan Reynolds bakal jadi salah satu aktor tersibuk dalam tahun-tahun ke depan!

Free Guy sukses meraup penjualan tiket hingga US$ 26 juta di pekan pertama penayangannya di AS. Di luar Amerika Serikat, film ini juga sukses mengantongi US$ 22,5 juta. Di periode Agustus hingga September 2021, Free Guy mendapat total pendapatan mencapai US$ 111 juta atau setara Rp 1,5 triliun.

Film garapan Shawn Levy selaku sutradara ini dibintangi oleh Ryan Reynolds, Jodie Comer, Joe Keery, Lil Rel Howery, Taika Waititi, dan Utkarsh Ambudkar.

Kisah dalam Free Guy dimulai dari kehidupan seorang pria biasa bernama Guy yang merupakan non-pemain (non-playable character) dalam sebuah game.

Seperti halnya NPC lainnya, Guy memiliki kegiatan rutin di hidupnya dan tak pernah berubah sama sekali. Meskipun demikian, Guy merasa cukup puas dengan kehidupannya yang berprofesi sebagai teller sebuah bank itu.

Ia pun mulai merasa bingung karena sekelilingnya terdapat banyak kejadian yang dirasa janggal dan spektakuler. Contohnya, ia menemukan seseorang yang dapat berjalan dengan sebuah pelontar api.

Namun, ia tidak begitu terpengaruh dengan apa yang dilihatnya itu. Kehidupan yang ia terima tiba-tiba berubah ketika dirinya dipertemukan dengan seorang pemain bernama Milly (Jodie Comer) yang memiliki kode Molotov Girl.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT