Ada Apa di After-Credit di The Batman?

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 01 Mar 2022 21:26 WIB
The Batman
Poster film The Batman. Dok. Warner Bros
Jakarta -

Bagi para pecinta film superhero tentunya ada sebuah hal dinantikan kala menyaksikan film tersebut yakni after-credit. Lantas apakah ada after-credit dalam film The Batman?

Jawabannya adalah iya. Namun cuplikan adegan tersebut bukanlah seperti apa yang biasa kita saksikan di dalam film Marvel di mana merupakan kisi-kisi dari lanjutan film tersebut atau kisah yang akan muncul di film selanjutnya dari universe tersebut.

Cuplikan itu pun sangatlah singkat, momen kecil yang sebenarnya tidak termasuk rekaman sekuel. Jadi, kecuali Anda benar-benar menyelesaikannya, Anda tidak akan melewatkan apa pun jika Anda memutuskan untuk tidak menunggu dan meninggalkan teater saat credit title muncul.

Jika Anda memutuskan untuk bertahan, maka inilah yang akan Anda saksikan di layar. Pada The Batman Anda akan ditunjukkan sebuah gambar dari lanjutan situs milik Riddler (Paul Dano) dengan tulisan 'goodbye' dan sekelebat tulisan lainnya. Itu saja tanpa ada gambar lainnya lagi.

Namun meski begitu sebenarnya para penonton sudah diberikan sedikit pemuas dahaga akan rasa penasaran tentang kelanjutan dari kisah Bruce Wayne tersebut.

Spoiler Alert

Jika Anda belum menyaksikan film tersebut maka disarankan untuk tak melanjutkan membaca berita ini karena mengandung spoiler dari alur cerita film tersebut.

Setelah rencana akhir Riddler digagalkan oleh Batman, ia pun menggerutu dan menangis dari balik sel khususnya tersebut. Ternyata di depan selnya tersebut ada sosok penjahat lainnya yang mengejek rencananya tersebut.

"Pepatah berkata kadang kau berada di atas dan terkadang kau juga bisa menjadi seorang badut," tutur seorang pria dibalik sel khusus itu.

Riddler pun menanyakan siapakah sosok pria yang hanya ditampilkan sedikit bagian wajahnya itu dan memanggil dirinya kawan. Koalisi antar penjahat itu pun terbentuk dengan tujuan yang sama yakni Batman.

Percakapan mereka pun di akhiri dengan tawa khas dari salah satu musuh utama Batman yakni Joker yang dikabarkan dibintangi oleh Barry Keoghan.

Sebelumnya memang santer kabar jika bintang The Eternals tersebut tampil menjadi Joker setelah saudaranya menuliskan di Twitter soal kabar tersebut.

"Jadi akhirnya dirilis juga bahwa saudaraku akan menjadi Joker di film Batman terbaru," tulisnya.

Namun sayangnya Matt Reeves malah memutuskan untuk menghapus adegan Barry Keoghan bersama Robert Pattinson di film tersebut. Ia pun mengaku sangat menyukai adegan tersebut.

"Ada adegan yang kami potong yang saya suka. Bahkan, ada adegan dengan tahanan tak terlihat (Keoghan), yang muncul di akhir film di Arkham (Asylum) dengan Riddler. Ada adegan sebelumnya di mana Batman pergi ke Arkham untuk mencoba mencari tahu soal Riddler, dan Barry ada di adegan itu. Ini adalah adegan yang sangat keren, dan saya yakin kami akan merilis adegan itu setelah filmnya keluar, karena itu adalah adegan yang dihapus sangat keren," tuturnya.



Simak Video "Secercah Harapan untuk 'The Batman'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)