ADVERTISEMENT

Totalitas Bio One Cukur Alis untuk Film Father & Son

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 19 Feb 2022 13:48 WIB
Bio One Diet Ekstrem Demi Peran Menjadi Gepeng Srimulat
Bio One. Foto: Instagram @bojvoyej
Jakarta -

Aktor Bio One kembali nekat demi perannya di film. Ia mencukur alisnya untuk syuting film Father & Son.

Dalam film itu, Bio One memerankan sosok Iman anak SMA yang kerap mendapatkan perundungan di sekolahnya. Tindakan mencukur alis Bio One lakukan demi mendalami perannya.

Hal itu, diakui Bio One, tercetus secara spontan. Menurutnya, mencukur alis adalah sebagai representasi karakternya yang kerap mendapatkan perundungan.

"Karena kan di filmnya ngebahas bullying, ketidakpercayaan diri, kehilangan, dan lain-lain. Ketika mencukur alis itu bentuk ketidakpunyaan Iman. Itu nggak ada koordinasi sih dateng dateng tiba-tiba alis nggak ada," tutur Bio One dalam konferensi pers virtual pada Jumat 18 Februari 2022 malam.

Bicara karakter Iman, menurut Bio One sangat unik dan bertentangan dengan nama karakternya. Pasalnya, Iman yang menjadi kepercayaan justru malah tak percaya kepada diri sendiri.

"Karakter namanya tuh Iman, kan. Artinya kan percaya. Sedangkan dia karakter yang banyak ketidakpercayaan sama dirinya sendiri. Seru banget waktu ditawarin ini," kata Bio One.

Dalam Father & Son, Bio One beradu akting dengan Dwi Sasono yang memerankan ayah dari Iman. Dwi pun merasa tertarik sejak dikirimkan sinopsisnya.

"Gue sangat tertarik saat pertama kali dikirim sinopsis film ini. Apalagi ada scene magical, seperti ada arwah ayahnya yang sudah meninggal dan anaknya bisa lihat. Gue nggak kepikiran aja, nanti bagaimana syutingnya. Tapi, setelah ketemu Mas Danial, kita ngobrol, dan oke," papar Dwi Sasono.

Dwi juga akui bekerja dengan hati. Apalagi dia teringat selama direhabilitasi selama 6 bulan akibat narkoba, sempat membuatnya kangen dengan anaknya, sehingga dia melakukan observasi dengan anaknya untuk proyek Father & Son tersebut.

"Apalagi inikan berasal dari kisah nyata penulisnya, jadi dibikinnya pasti pakai hati, dan gue juga mengerjakannya pakai hati. Apalagi, gue juga mengalami hal yang sama, saat gue selama 6 bulan nggak ada di samping anak gue saat dia tumbuh. Jadi gue banyak bertanya juga sama anak pertama gue, Dru," papar Dwi Sasono.

Dwi juga memuji totalitas Bio One yang mengingatkan Dwi di masa mudanya dahulu.

"Bio ini mengingatkan gue waktu masih muda dulu. Dia totalitas banget waktu bertemu pertama kali, gue nggak tahu dia bakal jadi anak gue. Baru kenal dia gak pake kaos, pakai kacamata item dia berjemur, katanya mau hitam. Ya udah aku hargainlah," lanjut suami Widi Mulia itu.

Lawan main Bio One, Cassandra Lee, di sisi lain merasa ragu saat pertama kali membaca sinopsisnya. Cassandra mengaku sempat agak takut.

"Di sini, aku berperan sebagai Bela. Awalnya aku dikasih sinopsis, pas baca, awalnya agak takut juga. Tapi, karena ceritanya menarik, dan ada Om Dwi dan Bio juga dan ini sesuatu yang baru juga buat aku, jadi aku terima film ini," tutup Cassandra Lee.

Film Father & Son garapan Falcon Picture dapat disaksikan secara streaming di platform KlikFilm mulai 18 Februari 2022.



Simak Video "Bio One Ingin Terjun ke Musik Usai Perankan Karakter Musisi "
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT