Kisah Eternals dan Dampaknya di MCU

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 17 Feb 2022 20:25 WIB
Eternals
Cuplikan adegan di Eternals. Dok. Marvel Studios
Jakarta -

The Eternals menjadi salah satu film Marvel yang paling menuai sorotan. Ada begitu banyak pro dan kontra yang menyertainya. Ada yang menyebutkan jika itu adalah film yang unik dan ambisius sejak awal. Selain memperkenalkan pemeran karakter baru, The Eternals mencakup ribuan tahun sejarah dan menampilkan Celestial kosmik yang sangat besar.

Namun banyak yang merasa jika Eternals tampaknya tidak berkontribusi pada MCU lewat jalan cerita yang terhubung dengan fase saat ini dan berjalan sendiri tak seperti film lainnya yang saling mempengaruhi.

Sementara beberapa menghargai visual dan tema kemanusiaan dan moralitasnya yang indah setelah rilis 5 November 2021. Sayangnya, The Eternals meraup hasil di bioskop dengan penampilan domestik terburuk kedua dalam sejarah MCU.

Ternyata Eternals masih jauh dari kata selesai di MCU. Selain rumor seputar sekuel, sutradara film, Chloe Zhao, telah membocorkan jika filmnya akan memberikan efek yang sangat besar pada masa depan MCU. Dan di episode Marvel Studios: Assembled dari "The Making of Eternals," dia dan yang lainnya di Marvel Studios membuka tentang apa yang bisa diharapkan penggemar.

Dalam tayangan terbaru bertajuk Marvel Studios: Assembled di Disney+, Presiden Marvel Studios Kevin Feige, produser eksekutif Nate Moore, dan sutradara film Chloe Zhao membahas bagaimana masa depan MCU akan dipengaruhi oleh film ambisius ini.

Di awal film dokumenter itu, Nate Moore mengklaim bahwa "Pada akhir film ini, cara kita melihat MCU dan Bumi itu sendiri akan berubah."

Hal ini tentu benar dalam hal penonton karena, hingga Eternals, peristiwa tertua dalam sejarah yang melibatkan MCU terjadi di Captain America: The First Avenger.

Sekarang, penggemar Marvel tahu bahwa ada pahlawan lain di Bumi jauh sebelum itu dan memainkan peran dalam sejarah manusia dan ternyata peristiwa MCU juga mereka amati dari kejauhan. Ditambah ada rencana kosmik yang lebih besar yang mengatur itu semua dan hampir mengarah pada akhirnya.

"Dampak yang akan dimiliki Eternals pada MCU kurang lebih mendefinisikan ulang semesta sinematik (MCU) sepenuhnya," tutup Kevin Feige.



Simak Video "'Eternals' Dapat Rating Rendah di Rotten Tomatoes"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)