ADVERTISEMENT

Curhat Para Bintang Clandestine

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 15 Feb 2022 09:06 WIB
Clandestine
Poster film Clandetine. Dok. Instagram
Jakarta -

Film Clandestine bakal tayang di KlikFilm pada Jumat (18/2/2022). Film ini juga mempertemukan kembali Dannia Salsabilla dan Abun Sungkar yang sebelumnya bermain di film Mariposa.

Pada film tersebut Dannia memerankan sosok Yoko, seorang anak tentara yang pemberani. Di film drama thriller itu, Dannia bakal berjibaku dengan beberapa adegan aksi.

"Kalau aku di sini sebagai Yoko, Yoko itu anaknya pemberani dan Yoko itu anak dari mantan tentara, yang dimana nanti aku akan disandera nantinya," kata Dannia Salsabilla di kantor Falcon Pictures, Jalan Duren Tiga, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin 14 Februari 2022.

Bicara kesulitan akting, Dannia pun dituntut untuk berteriak-teriak. Di sisi lain dia juga sulit menahan tawa karena lawan mainnya Abun Sungkar yang terlalu kocak.

"Kesulitannya sih harus mendalami peran dimana aku akan kesakitan nantinya, aku akan harus teriak-teriak nantinya, terus juga ya bergerak-gerak jadinya aku akan luka-luka. Susahnya itu justru saat adegannya serius, dia (Abun Sungkar) malah sering bercanda. Abun ini sering bercanda. Susah kalau pas syuting dan adegannya serius, bawaannya malah ketawa terus," beber Dania.

"Film Clandestine ini genre pertamaku dan aku keluar dari zona nyaman. Aku selalu main film drama percintaan remaja," tambahnya.

Di sisi lain, Abun merasa tak kesulitan beradu akting dengan pemain lain, walaupun dirinya memerankan sosok anak berkebutuhan khusus (ABK) bernama Damar. Apalagi diakuinya sudah klop dengan Dannia yang sempat satu frame.

"Karakter gue disini jadi Damar. Damar ini anak berkebutuhan khusus yang nggak punya ibu di rumahnya, jadi tinggal sama bapaknya yang kebetulan punya usaha elektronik service, jadi kadang-adang Damar suka bantuin, jadi punya keahlian dalam menyortir-memyortis sesuatu bisa," kata Abun.

Meski sudah klop dengan Dannia, namun untuk beradu akting dengan Shareefa Daanish Abun baru pertama kalinya. Meski bermakna dengan aktris senior Abun tak masalah.

"Pemainnya asik-asik. Aku sama Dannia Salsalbilla pernah kerja sama, jadi aman banget aktingnya. Kalau sama Kak Shareefa Daanish baru pertama kali akting disini. Bangun chemistry juga enjoy dan mudah dengan waktu reading nggak terlalu banyak," papar Abun Sungkar.

Lantaran bermain film thriller Abun juga banyak cari referensi dari film lain. Termasuk eksplorasi terkait seorang anak berkebutuhan khusus.

"Karena main film thriller pertama jadi lebih suka nonton film-film thriller gitu sih, kayak film Wrong Turn. Sama banyak nanya ke temen yang kebetulan berkebutuhan khusus juga, ABK," kata Abun.

Sementara itu Shareefa Daanish, yang memerankan sosok guru yang bersifat tegas bernama Puspa menjadikan tokoh Inspektur Alicia Sierra di Money Heist sebagai sumber inspirasinya.

"Kalau pendalaman karakter selain reading dan diskusi sama pak Sunu sebagai sutradara. Jadi lebih banyak diskusi sama mas sunu, jadi sebenernya waktu itu ada satu karakter yang buat saya jadi acuan di money heist, polisi ibu hamil itu jadi acuan karakter saya. terus itu aja sih," beber Shareefa Daanish.

Clandestine berkisah pembullyan yang dialami Damar di sekolahnya, film ini diperankan oleh Abun Sungkar, Dannia Salsabila, dan Shareefa Danish dan disutradarai Dyan Sunu Prastowo. Film produksi Falcon Picture itu tayang di platform streaming KlikFilm pada 18 Februari 2022.



Simak Video "Ditonton Ultras, Ziva Magnolya Sempat Gugup Saat Syuting Film Perdana"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT