Kakek-kakek Penantang Malaikat Maut

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 07 Feb 2022 21:26 WIB
Film Old Man Never Die
Film Old Man Never Die, saat para kakek mencari malaikat maut. Dok. Ist
Jakarta -

Umur panjang menjadi salah satu doa yang kerap diucapkan saat orang berulang tahun, namun nyatanya memiliki umur panjang tak membuat orang bahagia.

Sebuah film garapan sutradara asal Iran, yakni Reza Jamali pada 2019 lalu mengisahkan tentang sekelompok kakek tua yang berusaha untuk mencari malaikat maut karena bosan hidup.

Film bertajuk Old Man Never Die itu berkisah tentang Aslan (Nader Mahdilou) seorang kakek berusia 100 tahun yang pernah menjadi pembunuh bayaran dan memutuskan untuk kabur ke sebuah desa terpencil untuk menghindari keluarga kriminal yang pernah menjadi targetnya.

45 tahun menetap di sana, Aslan dianggap membawa kutukan pada desa tersebut di mana para pria di sana tak ada yang meninggal dunia.

Aslan dan para penduduk desa pun mulai bosan menjalani kehidupan mereka di usia senja tersebut. Mereka pun mulai berpikir untuk melakukan bunuh diri agar bisa terlepas dari kutukan tersebut.

Beragam cara sudah dilakukan mereka, mulai dari melompat dari bukit terjal, menenggelamkan diri, hingga meminum racun. Namun semuanya gagal dan tak juga membuat mereka kehilangan nyawa.

"Malaikat maut sepertinya sudah melupakan diriku," ujar Aslan berkali-kali dalam film itu.

Kejadian-kejadian itu pun menjadi suguhan komedi gelap yang membuat para penonton ragu untuk menertawakannya atau merasa sedih melihatnya.

Ada momen menarik yang disuguhkan film tersebut. Saat percobaan bunuh diri pertama mereka yang digagalkan oleh para tentara, kamu dibuat seolah berbagi kesedihan atas apa yang menimpa para kakek-kakek tersebut yakni kebosanan atas kehidupan.

Berdurasi 85 menit, film bergenre drama komedi itu sukses menampilkan percobaan bunuh diri yang mereka lakukan menjadi sebuah lelucon. Meskipun terselip sebuah komedi satir dari dialog-dialognya.

Old Men Never Die sendiri merupakan sebuah remake dari sebuah film pendek yang dirilis pada 2010 dengan judul yang sama.



Simak Video "Sederet Film yang Bisa Ditonton di Bioskop Akhir Pekan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)