Produser Sebut Eiichiro Oda Punya 2 Permintaan Khusus untuk Film One Piece: Red

Tia Agnes - detikHot
Senin, 07 Feb 2022 09:22 WIB
Film One Piece: Red
Film One Piece: Red bakal tayang pertengahan 2022. Foto: Eiichiro Staf/ Twitter
Jakarta -

Penikmat One Piece segera bisa menyaksikan film One Piece: Red yang bakal tayang di bioskop Jepang pertengahan tahun ini. Di balik kabar bahagia tersebut, produser One Piece: Red mengungkakan ada dua permintaan khusus dari komikus Eiichiro Oda selama penggarapan film.

Eiichiro Oda bakal menjadi penulis cerita, sama seperti produksi film sebelumnya. Tapi ia juga berperan sebagai produser eksekutif film.

Sejak awal penggarapan, Eiichiro Oda sudah terlibat. Bahkan produser dari Toei Animation, Shinji Shimizu mengatakan Oda punya dua permintaan khusus.

"Pertama, Eiichiro Oda meminta sutradara Goro Taniguchi untuk mengarahkan film. Dia sebelumnya terlihat dalam franchise, dan kedua memastikan bahwa karakter perempuan punya peran penting dalam film One Piece: Red," ucap Shinji Shimizu dilansir dari berbagai sumber.

Toei Animation pun dapat memenuhi dua permintaan Oda untuk film One Piece: Red. Eiichiro Oda diketahui senang dengan hasil produksi sutradara Goro Taniguchi karena menjadi animator pertama yang mampu membawa Monkey D Luffy ke layar lebar.

"Kami akui ada sedikit kesulitan dalam memastikan karakter perempuan punya peran penting," katanya.

Meski begitu, penulis skenario Tsutomu Kuroiwa yang juga menulis naskah untuk film One Piece: Gold mampu mewujudkannya.

Akhir tahun lalu, teaser trailer untuk film One Piece: Red resmi dirilis dan menampilkan karakter Shanks. Karakter itu muncul dengan estetik bekas luka di bagian wajah kirinya.

Dalam teaser trailer berdurasi 30 detik dimulai dengan tampilan lembaran partitur kosong yang garis-garisnya melayang dan menjauh, disambut musik bernuansa grande. Video lalu berlanjut ke jajaran tim di balik film tersebut dan monolog dari seorang pria.

"Akankah suaranya membawa kebahagiaan abadi, atau kungkungan tak berujung?"

Trailer ini kemudian ditutup dengan sketsa dari Shanks yang menjadi salah satu karakter favorit penggemar sejak kemunculan pertamanya. Shanks adalah salah satu karakter penting yang berperan besar dalam perjalanan cerita One Piece.

One Piece Film: Red digarap ceritanya oleh sang penulis Eiichiro Oda, yang juga akan menjabat sebagai produser. Goro Taniguchi yang sebelumnya mengarahkan serial Code Geass digaet buat menjadi sutradara untuk film ini. Di kursi penulis skenario ada Tsutomu Kuroiwa.

One Piece Film: Red rencananya akan dirilis di Jepang 6 Agustus 2022. Perilisan di negara lain akan menyusul diberitahukan.



Simak Video "Gaya Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Beri Penghormatan pada One Piece"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)