Prilly Latuconsina Deg-degan Produseri Film Tayang saat Angka COVID-19 Tinggi Lagi

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 01 Feb 2022 11:01 WIB
Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina Foto: Hanif Hawari/detikcom
Jakarta -

Prilly Latuconsina mencoba peruntungan baru di industri film. Ia menjadi produser di sebuah film yang berjudul Kukira Kau Rumah.

Prilly Latuconsina mengaku deg-degan, karena ini adalah debutnya.

"Yang pasti kita deg-degan banget karena ini udah lama banget prosesnya dari 2019. Akhirnya bisa tayang juga. Nggak nyangka bisa berkesempatan tayang di bioskop dan deg-degan lagi. Karena angka COVID tinggi lagi," kata Prilly Latuconsina saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (31/1/2022).

Prilly Latuconsina tidak berharap besar dari film tersebut. Namun jika para penonton suka dengan filmnya, ia pun bersyukur akan hal itu.

"Cuma kita nggak bisa berbuat apa-apa lagi jadi ya udah, yang penting udah berkarya memberikan yang terbaik. Nanti respon penontonnya gimana ya itu bonus dari Tuhan saja," sambungnya.

Selain memproduseri, Prilly Latuconsina juga turut bermain di film Kukira Kau Rumah. Prilly Latuconsina akan beradu akting dengan Jourdy Pranata.

"Iya pertama kali jadi produser dan pemain juga, makanya deg-degannya lebih dari apapun. Karena benar, ngurusin dari nol sampai hari ini. Tadi malam juga masih ngurusin semuanya sampai ke depannya promosi. Deg-degan karena udah ngelewatin banyak proses dan masih penasaran aja gimana respon orang nanti," ungkap Prilly Latuconsina.

Prilly Latuconsina mengaku ini adalah beban baru yang dipikulnya. Karena menjadi produser tidak semudah yang dipikirkan.

"Oh iyalah pasti ada bebannya karena di satu sisi aku harus ngurusin belakang layar tali di sisi lain harus konsentrasi juga di depan layar. Udah gitu karakternya bukan yang ringan. Ini karakter baru yang aku belum pernah coba sebelumnya dengan background bipolar disorder yang nggak nisa dan nggak boleh salah. Jadi ya pasti beban juga," tutut Prilly Latuconsina

"Yang lain harus udah pada pulang, aku masih di lokasi ngurus lokasi dan evaluasi produksi jadi istirahat kurang. Tapi timnya solid dan bekerja dengan baik, dari segi kru, pemain, sutradara, make up, kostum. Jadi kita juga ngerjain ya nggak beban. Walaupun ada bebannya tapi masih bisa dihandle," tukasnya.

Kukira Kau Rumah adalah film drama psikologis. Film tersebut diadaptasi dari lagu berjudul sama yang dibawakan oleh Amigdala.

Kukira Kau Rumah disutradarai oleh Umay Shahab. Film itu bercerita tentang seorang pemuda bernama Pram yang kesepian karena tidak mendapatkan kasih sayang dari kedua orang tuanya.

Pram pun mengisi hari-harinya dengan bekerja sebagai penyanyi kafe. Ia pun bertemu dengan perempuan bernama Niskala yang diam-diam suka mendengarkan Pram bernyanyi.

Ternyata Pram tidak mengetahui jika Niskala adalah ODB (Orang dengan Bipolar). Lantas, apakah Pram bisa menerima itu?

(hnh/dar)