ADVERTISEMENT

Virgin The Series Angkat Kisah Pergaulan Remaja di Era Media Sosial

Erika Dyah Fitriani - detikHot
Selasa, 25 Jan 2022 17:58 WIB
Virgin The Series
Foto: dok. Disney+ Hotstar
Jakarta -

Film layar lebar 'Virgin' sempat menghebohkan Tanah Air di tahun 2004 dengan ceritanya yang kontroversial. Kini, kemasan barunya dalam bentuk serial dihadirkan dengan kisah yang lebih relatable ke kehidupan remaja saat ini.

Berbeda dengan film 'Virgin' yang mengangkat realitas tersembunyi pergaulan remaja pada tahun 2000-an, serial 'Virgin The Series' mengambil latar di era media sosial. Penulis Skenario 'Virgin The Series', Cassandra Massardi, berupaya memotret kisah para remaja di era media sosial yang bebas mengekspresikan diri secara terbuka tanpa rahasia, dan sebaliknya, dapat menyembunyikan kenyataan yang sebenarnya.

"Tidak mudah menjadi remaja saat ini. Peer pressure untuk terlihat keren, populer, menarik, kaya, memiliki banyak followers, pressure dari orang tua untuk menjadi sempurna, untuk membanggakan, pressure dalam kehidupan percintaan, untuk cepat punya pasangan, dilihat punya pasangan, fake friends, toxic circle, belum lagi mereka besar di kondisi keluarga modern di mana memiliki orangtua yang tidak bercerai justru merupakan anomali," ungkap Cassandra dalam catatan penulisnya, Selasa (25/1/2022).

Menurut Cassandra, remaja sekarang bukan lagi remaja yang polos dan mudah dikelabui. Sebab, remaja masa kini telah dewasa dalam pengetahuan. Ia melihat remaja bisa jadi tahu banyak, bahkan terlalu banyak, dan remaja masa kini telah mengenal otonomi diri sendiri.

Namun, ada yang terkadang terlupakan dari realitas remaja zaman sekarang. Cassandra menyebutkan, di balik foto yang Instagrammable, remaja adalah anak yang butuh kasih sayang tanpa syarat dari keluarga.

"Setelah segala party usai, mereka butuh pulang. Apa yang mereka tidak bisa dapatkan dari 'rumah' akan mereka cari di tempat lain. Tempat yang memang mengincar kerapuhan mereka. Tempat yang jahat dan berbahaya. Saat itu terjadi, tidak ada jalan untuk berbalik," ujar Cassandra.

Skenario dari Cassandra pun dimantapkan dengan sentuhan Monti Tiwa selaku sutradara dari 'Virgin The Series'. Tak hanya itu, kisahnya pun dimainkan oleh sederet lakon remaja ternama, seperti Adhisty Zara, Shaloom Razade, Arla Ailani, Lutesha, Laura Theux, Alzi Makers, dan Panji Zoni. Selain itu, aktor-aktris seperti Winky Wiryawan, Nova Eliza, Asty Ananta, Rizky Hanggono, dan Della Dartyan pun turut meramaikan kisah 'Virgin The Series' ini.

Adapun 'Virgin The Series' mengisahkan keresahan generasi muda di era media sosial yang bisa menjadi pedang bermata dua. Film ini bercerita tentang seorang gadis populer di sekolah yang meninggal secara misterius sesaat setelah pesta ulang tahunnya yang ke-17.

Thalita (diperankan Adhisty Zara) menggunakan kesempatan tersebut untuk membuat sebuah film dokumenter yang dapat membantunya memperoleh beasiswa yang ia inginkan. Ia pun bekerja sama dengan teman-temannya.

Tak disangka, penyelidikan Thalita justru mengungkap sebuah fakta tak terduga yang menjerumuskan mereka ke sebuah dunia yang mengerikan. Dunia di mana para predator mencari gadis muda untuk dijadikan korban.

Penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Kamu bisa ikuti kisah Zara dkk dengan menyaksikan 'Virgin The Series' secara eksklusif di Disney+Hotstar.



Simak Video "Antusias Gal Gadot Gabung di Film Snow White"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT