Sukses Bikin Film Tom Cruise, Perusahaan Ini Mau Bikin Studio di Luar Angkasa

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 23 Jan 2022 18:02 WIB
SYDNEY - JANUARY 01:  ACTOR TOM CRUISE AT MEDIA CALL FOR FAR AND AWAY IN SYDNEY. THE MOVIE IS DIRECTED BY RON HOWARD, STARRING BOTH NICOLE KIDMAN AND TOM CRUISE. (Photo by Patrick Riviere/Getty Images).
Tom Cruise Foto: dok. Getty Images
Jakarta -

Kita sudah menyaksikan perkembangan teknologi film yang makin canggih dari tahun ke tahun. Di tahun 2024 nanti sebuah perusahaan Inggris bernama Studio Entertainment Enterprise (SEE) ingin mengukir sejarah di dunia teknologi film dengan membangun studio di luar angkasa.

SEE sebelumnya sukses bekerja sama dengan Tom Cruise dalam sebuah proyek film bertema luar angkasa. Sepertinya mereka terinspirasi dari pengalaman tersebut dan ingin membawanya ke level yang lebih tinggi lagi. Dua tahun dari sekarang, SEE bakal mulai proyek ambisius untuk membangun studio film, konten streaming, dan juga arena olahraga di luar angkasa.

Variety menulis, proyek ini diberi nama SEE-1. Akan ada sederet teknologi canggih yang dipasang di sini agar fungsinya pun bisa dimaksimalkan untuk tempat syuting di arena nol gravitasi. Dari film, olahraga, kegiatan hiburan lain, hingga arena seni bakal bisa menggunakan fasilitas ini saat sudah selesai dibangun. SEE-1 rencananya bakal terhubung dengan Axiom Station, sebuah lab komersil yang merupakan bagian dari International Space Station.

Modul studio yang berencana dibangun SEE ini memang awalnya ditujukan buat membuat konten dari studio mereka sendiri. Tapi ke depannya apabila studio ini sudah beroperasi, pihak ketiga pun bisa menggunakannya untuk berbagai kegiatan produksi kreatif. Seniman, produser, dan semua yang terlibat dalam industri kreatif dapat menggunakan fasilitas ini untuk konten mereka.

Buat proyek ambisius ini, co-founder dari SEE yakni Elena dan Dmitry Lesnevsky kini tengah berencana untuk menggalang dana. Dalam sebuah pernyataan, mereka mengungkapkan bahwa ini akan jadi kesempatan luar biasa untuk banyak orang terlibat dalam sebuah proyek luar biasa di dunia hiburan.

"Kami akan menciptakan kesempatan produksi hiburan yang unik dan mudah di dalam sebuah lokasi yang dilengkapi infrastruktur inovatif dan bisa menciptakan dunia baru dalam hal kreativitas," kata mereka dikutip Collider.

Apabila proyek ini sukses maka kita sebagai penikmat film dan serial televisi bisa berharap mendapat pengalaman menonton yang berbeda nantinya. SEE-1 direncanakan beroperasi pada Desember 2024.



Simak Video "Tom Cruise Berbincang dengan Kru SpaceX dari Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/nu2)