Tak Takut Mati! Tom Cruise Beraksi di Sayap Pesawat di Mission Impossible 8

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 02 Des 2021 21:04 WIB
Tom Cruise.
(Foto: Dok. Ist) Video dan foto Tom Cruise sedang melakukan aksinya tersebut beredar online.)
Jakarta -

Tidak ada yang tidak dilakukan Tom Cruise buat Mission Impossible. Dari mendaki Burj Khalifa hingga gelantungan di pesawat yang lepas landas, semua dilakukannya sendiri. Untuk film Mission Impossible 8, Tom Cruise tertangkap kamera tengah beraksi di atas sayap pesawat yang sedang terbang terbalik.

Video dan foto Tom Cruise sedang melakukan aksinya tersebut beredar online. The Sun menulis, foto dan video itu diambil saat Tom Cruise melakukan latihan buat film kedelapan Mission Impossible di Cambridge, Inggris, belum lama ini.

Tom Cruise sedang dalam proses latihan sebelum pengambil gambar yang sebenarnya dilakukan. Pesawat yang ditumpanginya itu lepas landas di Duxford Aerodrome di kawasan Cambridgeshire dan terbang setinggi 2000 kaki (sekitar 609 meter) di atas tanah.

Terlihat Tom Cruise keluar dari kursi penumpang lalu berpindah ke bagian sayap pesawat. Di sana dia duduk dalam posisi terbalik, sebelum kemudian pesawat itu berubah posisi terbang dan ikut terbalik juga, sehingga posisi Tom Cruise tampak seperti duduk santai di sayap pesawat.

Adegan latihan ini memang terlihat istimewa lagi berbahaya. Pesawat yang ditumpangi Tom Cruise itu merupakan pesawat militer bekas Perang Dunia II. Di belakangnya ada satu pesawat lain yang mengikuti dan disebut-sebut pesawat itu juga sedang melakukan latihan sudut pengambilan gambar saat syuting dilakukan nanti.

"Tom sudah mulai latihan menerbangkan Boeing Stearman awal tahun ini buat aksi utama di Mission: Impossible 8. Ini tentu merupakan tugas yang membutuhkan keahlian khusus tapi dia sama sekali tidak ingin ambil jalan pintas dengan memakai tenaga stuntman. Syuting Mission: Impossible 7 baru selesai tapi Tom tidak beristirahat. Dia mencoba melakukan pengambilan gambar mencenangkan dan berbahaya di atas pesawat berusia 80 tahun lebih," kata seorang sumber.

Syuting film ketujuh Mission Impossible selesai September tahun ini. Film kedelapannya sudah siap juga diproduksi. Kedua film ini akan disutradarai oleh Christopher McQuarrie yang sebelumnya menyutradarai film kelima dan keenam.

Rebecca Ferguson, Simon Pegg, Ving Rhames, Hayley Atwell, Vanessa Kirby dan Esai Morales akan main di film ketujuh Mission Impossible. Rencananya film ini akan tayang 30 September 2022. Sementara untuk adegan pesawat terbalik di atas baru bisa kita lihat di layar bioskop 7 Juli 2023.

(aay/ass)