MacGyver, Agen Rahasia Tanpa Kekerasan Sering Berakhir di Rumah Sakit

Nugraha - detikHot
Selasa, 30 Nov 2021 11:34 WIB
macgyver
Richard Dean Anderson pemeran MacGyver Foto: dok MacGyver
Jakarta -

MacGyver yang dibintangi Richard Dean Anderson jadi serial paling digemari era '90-an awal. Ia merupakan tituler yang memecehkan masalah menggunakan kecerdasan.

Sebagai agen, ia juga kerap memakai pisau Swiss Army sebagai senjatanya. Serial itu dibuat oleh Lee David Zlotoff, berjalan dari 1985 hingga 1992 selama 139 episode.

Kala itu, MacGyver begitu dicintai karena melewati berbagai ancaman dengan otaknya. MacGyver adalah seorang agen rahasia yang menjalankan misi yang diselesaikan tanpa kekerasan tapi melalui kreativitasnya.

Meski begitu, sama seperti Tom Cruise yang kerap beraksi di luar nalar, ia juga melakukan aksi yang beberapa kali harus berakhir di rumah sakit.

Bintang MacGyver, Richard Dean Anderson sangat dicintai oleh para penggemar karena sikapnya yang ramah. Beberapa kali ia jumpa penggemar, bahkan mendapatkan pertanyaan dari mereka.

macgyvermacgyver Foto: dok MacGyver

Ia mengungkapkan bahwa selama syuting MacGyver, menghabiskan 144 pisau Swiss Army. Selain dipakai buat syuting, pisau itu juga kerap digunakannya untuk mengisi rehat.

Richard Dean Anderson kerap melemparkan pisau itu ke dinding, bergaya ala pesulap. Gara-gara itu juga banyak pisau yang akhirnya rusak.

"Saya punya banyak waktu senggang. Jadi saya belajar sendiri cara melempar pisau. Bagaimana menancapkan pisau di papan atau sesuatu dari kejauhan," ungkap Anderson.

MacGyver dibuat reboot beberapa tahun yang lalu dibintangi oleh Lucas Till. Tapi ia mengaku tersinggung dengan bagaimana reboot tersebut ditampilkan. Menurutnya, serial itu menyimpang dengan visi awalnya.

macgyvermacgyver Foto: dok Facebook

"Saya sungguh tidak menyukainya, karena suatu alasan. Seperti, mengesampingkan ego dan semua itu, mengapa bukan saya!" katanya bercanda.

"Usai menonton beberapa episode, ini bukan MacGyver. Saya suka menggambarkannya sebagai pertunjukan polisi dengan judul ikonik. Karena dia menembak semua orang dan membunuh semua orang. Semuanya terjadi terlalu cepat," tuturnya.

Richard Dean Anderson mengaku menerima peran MacGyver karena aspek pemecahan masalah. Aktor tersebut bangga dengan fakta bahwa MacGyver menghindari penggunaan senjata api dan mendorong pemikiran kreatif.



Simak Video "Gudeg Yogya, Kuliner Fermetasi Yang Kaya Rasa dan Penuh Sejarah Panjang "
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dar)