Demi Aksi Tergila, Tom Cruise Lakukan 13 Ribu Lompatan dengan Motor

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 29 Agu 2021 07:31 WIB
Mission Impossible Fallout
Demi Aksi Tergila, Tom Cruise Lakukan 13 Ribu Lompatan dengan Motor (IMDB)
Jakarta -

Totalitas, itu kata yang mungkin tepat untuk disandingkan pada Tom Cruise. Demi film terbarunya yakni Mission: Impossible 7, ia mencurahkan semuanya dan melakukan adegan aksi yang berpotensi membuatnya cedera hingga kehilangan nyawa.

Pada acara CinemaCon baru-baru ini, mereka menampilkan cuplikan sebuah aksi yang sangat gila, bahkan disebut tergila yang pernah dilakukan oleh sang aktor.

Ia tampak mengendarai sepeda motor melewati lintasan besar dan melompati sebuah tebing lalu melepas motornya itu dan mendarat dengan parasut.

"Sejauh ini itu adalah adegan aksi paling berbahaya yang pernah kami buat," ujar sang sutradara, Christopher McQuarrie, pada klip tersebut yang dikutip dari EW.

Selain itu disebutkan juga jika demi melakukan adegan aksi tersebut Tom Cruise melakukan latihan yang sangat lama. Ia bahkan mencoba terjun payung hingga 500 jam dan 13 ribu kali percobaan melompat dengan motor agar mendekati kesempurnaan dalam adegan tersebut.

Pada akhir klip tersebut pun dikatakan oleh para stuntman di sana jika Tom Cruise telah melakukan enam kali lompatan dengan motornya pada hari itu.

Dilansir dari DailyMail disebutkan jika adegan tersebut dilakukan pada Agustus ini dan berlokasi di Oxfordshire, Inggris. Selain itu adegan tersebut menghabiskan dana hingga USD 2,6 juta atau sebesar Rp 37 miliar.

Waralaba Mission: Impossible diangkat dari sebuah tayangan televisi dengan judul yang sama yang dibuat oleh Bruce Geller.

Memasuki seri ke-7 nya, film tersebut sempat mengalami beberapa kendala dan penundaan syuting karena kasus pandemi COVID-19 yang menerpa para kru.

Pada Januari lalu, Tom Cruise mengatakan jika mereka melakukan syuting untuk dua film sekaligus yakni seri ke-7 dan ke-8 nya dengan Christopher McQuarrie sebagai sutradara serta penulis naskahnya.

Mission: Impossible 7 dijadwalkan tayang pada 23 Juli namun diundur hingga 23 Mei 2022 mendatang mengingat masih terjadi krisis kesehatan di beberapa negara.

(ass/dar)