Laura Basuki Tak Sangka Before, Now, & Then (Nana) Masuk Berlinale

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 22 Jan 2022 13:48 WIB
Laura Basuki
Laura Basuki Foto: (dok. FFI)
Jakarta -

Film Before, Now, & Then (Nana) berhasil masuk ke salah satu festival film terbesar di dunia, Berlinale. Sebagai salah satu pemain filmnya, Laura Basuki memberikan komentar.

Laura Basuki merasa begitu bahagia saat pertama kali tahu filmnya akan berkompetisi di Berlinale. Aktris kelahiran 9 Januari 1988 itu tak menyangka film berbahasa Sunda itu menarik perhatian sineas dunia hingga dianggap layak bersaing dengan film lainnya.

"Senang banget dan bangga banget. Aku pas baca skripnya memang aku sudah jatuh cinta tapi aku tidak menyangka kabar baiknya secepat ini," ujar Laura Basuki saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (22/1/2022).

"Ini salah satu festival besar yang rasanya aku nggak pernah berani mimpi untuk bisa filmku masuk ke situ bersaing dengan para sutradara hebat lainnya," sambungnya lagi.

Laura Basuki pun mengaku begitu salut dengan proyek film Nana ini. Mengingat, ada banyak sineas dan aktor perempuan yang terlibat dalam film bertemakan perempuan dari sudut pandang seorang perempuan itu.

"Di sni aku senang banget memerankan seorang perempuan dengan karakter utamanya perempuan kemudian di-direct juga oleh seorang perempuan, Kamila Andini, dan banyak sekali tim yang terlibat adalah perempuan," ujar Laura Basuki.

"Ini suatu warna yang baru lagi bagi aku bagaimana film menceritakan seorang perempuan dari sudut pandang mata seorang perempuan," tuturnya.

Jika tak ada halangan, Laura Basuki akan berangkat ke Berlin, Jerman untuk menghadiri festival film itu. Sanak keluarga Laura Basuki di sana pun disebut tak sabar menantikan kesempatan itu lantaran bisa sekalian bersilahturahmi.

"Iya, sebenarnya keluargaku masih di sana kan, ada nenek, ada om. Semuanya pada nungguin banget. Kalau aku jadi berangkat mereka akan happy banget," ungkap Laura Basuki.



Simak Video "Kebahagiaan Laura Basuki Usai Raih Penghargaan di Berlinale 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)