Durasi Film The Batman Terungkap, Hampir Sepanjang Avengers: Endgame!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 21 Jan 2022 18:52 WIB
Poster baru The Batman yang diperankan Robert Pattinson sebagai Batman dan Zoë Kravitz sebagai Catwoman.
(Foto: dok. WarnerBros.) Durasi The Batman mendekati panjang film Avengers: Endgame. Durasi ini sudah termasuk adegan post-credit.
Jakarta -

Hanya tinggal menghitung pekan sebelum akhirnya film The Batman tayang di bioskop. Kini durasi dari film arahan Matt Reeve yang dibintangi Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne itu terungkap.

Dikutip dari The Hollywood Reporter, The Batman akan tayang dengan durasi sepanjang 2 jam 55 menit. Durasi ini bisa jadi akan lebih pendek setelah filmnya melalui proses sensor di Indonesia. Durasi 2 jam 55 menit tersebut sudah termasuk adegan post-credit.

Durasi yang nyaris mencapai 3 jam itu membuat The Batman jadi film standalone Batman dengan durasi terlama sepanjang sejarah superhero kelelawar tersebut. The Batman kini menempati urutan kedua setelah Avengers: Endgame (yang durasinya mencapai 3 jam 1 menit) di peringkat film superhero yang tayang di bioskop dengan durasi terpanjang.

The Batman juga punya durasi lebih panjang 11 menit dari The Dark Knight Rises arahan Christopher Nolan yang sampai sebelum The Batman siap tayang jadi film Batman dengan durasi terlama yakni 2 jam 44 menit. Di semesta DC, tentu saja durasi film terpanjang masih dipegang oleh The Justice League versi Zack Snyder's cut yang mencapai 4 jam 2 menit.

The Batman direncanakan tayang 4 Maret 2022. Sebelumnya dua poster baru The Batman dirilis secara eksklusif lewat akun Twitter Movies. Poster pertama lebih personal dan menampilkan wajah Batman dari dekat. Detail dari topeng hitam berbahan kulit yang dikenakannya amat terlihat hingga lining jahitannya pun tampak jelas.

Di balik topeng itu terlihat sorot mata Robert Pattinson yang penuh misteri. Di bawahnya ditampilkan judul film dalam warna merah dengan siluet kelelawar warna hitam di tengah-tengah tulisan The Batman. Sementara di bagian atas poster tampak tertulis 'unmask the truth' (ungkap kebenaran).

Poster kedua diambil dari salah satu adegan yang terlihat dalam trailer. Di situ, Batman tampak berdiri dengan pakaian superhero lengkap di belakang Catwoman yang tengah memandang ke satu titik jauh di ujung. Keduanya tengah berada di puncak sebuah gedung dan di belakang terlihat langit oranye khas matahari saat sedang terbenam.

Sinopsis The Batman sendiri benar-benar berbeda dari DCEU. The Batman punya jalan sendiri di luar kontinuitas DCEU. Film itu bakal berfokus pada Bruce Wayne sebagai 'hakim' Gotham.

Jalan itu diambil Bruce Wayne usai serangkaian pembunuhan mengguncang Gotham. Bruce Wayne pun akhirnya bermain detektif untuk mencari para villain.

Selain Robert Pattinson dan Zoë Kravitz, The Batman akan menampilkan Paul Dano sebagai Riddler, Jeffrey Wright sebagai Commissioner Gordon, dan Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth.

(aay/mau)