Tangis Dewi Irawan di Merindu Cahaya de Amstel Pecah, Ingat Ria Hingga Ade Irawan

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 18 Jan 2022 10:20 WIB
Jakarta -

Dewi Irawan menceritakan momen menyentuh saat syuting film Merindu Cahaya de Amstel.

Proses syuting film itu berjalan pada 2019 saat Dewi Irawan tengah berduka atas kepergian adiknya, Ria Irawan dan sang ibu, Ade Irawan.

Dewi Irawan pun sempat menahan air mata saat menceritakan proses syuting film Merindu Cahaya de Amstel itu.

Dewi Irawan mengaku saat itu tengah menjadi satu-satunya aktor yang tersisa di keluarga. Ketika ditawarkan untuk mengisi peran, ia pun tak menolak.

"Ria sudah nggak ada, Ibu saya sudah nggak ada. (Setelahnya) Butet menawarkan proyek ini ke saya. Saya bilang, '(perlihatkan) bagian saya saja'. Saya nggak tahu ceritanya seperti ini, jadi Kakaknya Maudy Koesnaedi," kata Dewi Irawan saat ditemui di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (17/1/2022).

Tanpa disangka, rupanya Dewi Irawan mendapat adegan menyentuh yang mengingatkannya dengan kepergian Ria Irawan dan Ade Irawan. Hal itu pun membuat Dewi Irawan merasa sangat sedih.

Lebih lanjut, Dewi Irawan mengaku selama ini dia berusaha menguatkan diri agar tidak berlarut atas kepergian Ade Irawan dan Ria Irawan. Tetapi, ketika menjalani scene tersebut, perasaan Dewi Irawan meledak-ledak dan menyebabkan air matanya tumpah.

"Selama ini kan saya berusaha sok kuat, kuat-kuatkan diri. Nggak tahunya, pas itu, ya, jadi meledak deh. Terus, yang sudah itu, yang pakai adegan tahlilan. Jadi, benar-benar itu memang 4 scene pendek, tapi benar-benar apa yang selama ini saya tahan-tahan, di situ, meledak," ucap Dewi Irawan.

Tak hanya itu saja, dalam adegan itu Dewi Irawan menggunakan kaus yang pernah dikenakan Ria Irawan.

Dewi Irawan saat itu teringat dengan sang adik. Ia pun sempat berbicara sendiri seakan tengah berkomunikasi dengan Ria Irawan.

"Terus, saya bilang, 'Dul (Ria), lu shooting sama gue sekarang'," kata Dewi Irawan sambil menahan tangis.

"Selalu saya kalau syuting masih bawa-bawa. Entah itu kerudungnya Ibu atau Ria. Misal terlihat produksi, anak tim wardrobe juga kasih tahu, 'Mak, ini waktu itu dipakai Ria. Mekah I'm Coming judulnya'. Saya kebetulan syuting dipakein," lanjutnya lagi.

(pig/tia)