Cerita Pemain Film Merindu Cahaya de Amstel, Syuting di Belanda Awal COVID-19

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 10 Jan 2022 21:04 WIB
Merindu Cahaya de Amstel
Poster film Merindu Cahaya de Amstel. Dok. Instagram
Jakarta -

Film Merindu Cahaya de Amstel yang diperankan oleh Rachel Amanda, Amanda Rawles, dan Brian Domani ini sebagian banyak dilakukan di Belanda.

Proses syuting juga dimulai sejak 2020 sebelum pandemi COVID-19 merebak.

Para pemain saat itu harus menjalani syuting beberapa hari di Belanda. Pada saat ketika mereka hendak pulang ke Indonesia, kasus COVID-19 baru ditemukan di Belanda.

Rachel Amanda menjelaskan, saat mereka hendak kembali ke Indonesia, beberapa masyarakat Belanda sudah terpapar COVID-19. Namun mereka dan warga Belanda lainnya masih santai.

"Jadi waktu kita di sana itu inget banget, jadi bener-bener baru muncul kasus tinggi di Italia. Saat itu kayaknya orang Amsterdam masih santai," ujar Rachel Amanda saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Brian Domani menambahkan, saat itu warga Belanda yang terpapar COVID-19 masih bisa dihitung jari.

"Udah mulai ada yang kena, kayak 1 atau 2 orang gitu. Masih bisa dihitung jarilah," lanjut Brian Domani.

Bagi Rachel Amanda, tentunya hari kepulangan ke Indonesia saat itu sangat tepat. Hal itu karena Belanda dalam waktu cepat langsung memberhentikan semua penerbangan mereka.

Belanda saat itu hanya memperbolehkan orang untuk pergi keluar dari negaranya. Pemerintahan Belanda hanya mulai melarang turis untuk datang lagi ke negaranya di masa awal pandemi itu.

"Pokoknya timmingnya pas banget. Bener-bener pas kita selesai kerja, syuting. Pas mau pulang ke Indonesia baru di kasih tau kalau penerbangan ke Belanda udah di stop semua," jelas Rachel Amanda.

"Jadi udah buat orang yang pulang aja. Jadi pas banget cuma bisa kita yang mau pulang ke Indonesia," lanjutnya.

Setelah proses syuting dan editing selesai, film Merindu Cahaya de Amstel ini mengalami pun ikut terkena dampak COVID-19.

Film ini tertahan selama 2 tahun sehingga akhirnya baru akan dirilis pada 20 Januari 2022.

Meski begitu, Rachel Amanda dan Brian Domani merasa tak masalah. Mereka justru mendukung jika film nya tayang di bioskop saat orang-orang sudah dapat hidup normal.

"Mau nggak mau ya, karena kan ini ketunda karena pandemi ya. Kita kan maunya sehat aja ya, makanya kita ngerti. Apalagi gancuma film kita doang yang ketunda," tutur Rachel Amanda.

"Jadi dibilang kayak lama banget ya nggak juga, karena kondisinya memang susah. Bahkan kita memilih untuk lebih kondusif supaya nggak sayang juga gitu," lanjutnya.



Simak Video "2 Tahun Tertunda, Film Merindu Cahaya de Amstel Kini Siap Tayang"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)