Eksklusif!

Neve Campbell Puas Scream Digarap Sutradara Ready Or Not

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 14 Jan 2022 16:20 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 15:  Actress Neve Campbell arrives for the premiere of The Men Who Stare At Goats during the Times BFI 53rd London Film Festival at the Odeon Leicester Square on October 15, 2009 in London, England.  (Photo by Samir Hussein/Getty Images)
(Foto: Getty Images/Samir Hussein) Neve Campbell kembali ke semesta Scream. Sang aktris sangat puas dengan visi dari sutradara baru.
Jakarta -

Neve Campbell kembali ke film kelima Scream yang kali ini disutradarai oleh sosok yang berbeda dari empat film terdahulu. Sang aktris sangat puas dengan visi dari sutradara yang baru.

Waralaba Scream jadi ikonik berkat Wes Craven. Tangan dingin sang ahli horor memang sangat terasa di setiap film yang dirilis pertama kali 1996. Scream terakhir yang digarapnya adalah Scream 4 (2011) sebelum sang sutradara meninggal dunia empat tahun kemudian. Kini di film kelima, Scream digarap duet Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillet yang sebelumnya sukses dengan Ready or Not. Mereka juga menggaet penulis skenario buat film keluaran 2019 itu yakni James Vanderbilt dan Guy Busick buat berkolaborasi di Scream (2022).

Saat berbincang dengan detikcom belum lama ini, Neve Campbell memuji Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillet. Tak hanya karena hasil akhir film yang mereka sutradarai tapi juga cara kerja mereka di belakang layar. Neve Campbell sangat puas dan menyebut duo sutradara ini sebagai orang-orang fantastis.

"Mereka menggarap film ini secara luar biasa. Sebelum aku setuju buat kembali, Matt dan Tyler membagikan visi mereka padaku. Wes Craven adalah alasan mereka terjun ke industri dan jadi sutradara dan mereka menyutradarai Ready or Not karena terinspirasi dari film-film Scream. Mereka sangat berkomitmen untuk yang satu ini," aku Neve Campbell yang hari itu tampil anggun dengan gaun bermotif floral.

Pemeran Sidney Prescott tersebut menilai bahwa Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillet sangat berusaha agar film Scream yang mereka sutradarai tidak keluar dari jalur yang seharusnya. Sentuhan mereka ke Scream tetap berpijak pada apa yang sudah ditorehkan Wes Craven dalam empat film terdahulu.

Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillet, sutradara Scream (2022) dan Ready or Not (2019) saat berbincang dengan detikcom beberapa waktu lalu.Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillet, sutradara Scream (2022) dan Ready or Not (2019) saat berbincang dengan detikcom beberapa waktu lalu. Foto: detikcom/Junket Productions Inc

Hal ini jugalah yang membuat Neve Campbell akhirnya nyaman dan mau bergabung dalam proyek ini. Terlebih memang film ini dipersembahkan untuk mendiang Wes Craven.

"Mereka sangat berkomitmen demi menciptakan sebuah film Scream yang luar biasa dalam nadi yang sama dengan yang sudah dibuat oleh Wes Craven. Aku suka banget bekerja sama dengan mereka. Dua orang ini sangat ramah, cerdas, dan secara teknis mereka tahu apa yang mereka lakukan. Matt dan Tyler juga tahu betul bagaimana bicara dengan para aktor soal perkembangan karakter mereka. Ini adalah pengalaman menyenangkan buatku," lanjut Neve.

Di ruang yang berbeda, Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillet juga balik memuji para aktor-aktor yang terlibat dalam Scream (2022). Termasuk tiga pemeran original yang kembali lagi setelah 10 tahun berselang dari film keempat. Selain Neve Campbell, David Arquette dan Courteney Cox juga kembali memerankan karakter mereka di sini.

Ada tiga kata yang keluar dari mulut Matt Bettinelli-Olpin soal para pemain Scream: amazing, incredible, wonderful.

"Mereka sangat menyambut kami sebagai anak baru. Para pemain muda juga melakukan hal yang sama. Mereka memberikan arahan, memberikan rasa aman buat kami sebagai sutradara. Mereka mengkomunikasikan pada kami apakah adegan ini oke atau tidak, dan mereka melakukannya dengan baik. Kurasa aku sendiri tidak bisa mengungkapkan betapa berterimakasihnya kami pada mereka atas apa yang mereka berikan sepanjang proses produksi. Mereka yang terbaik," tandas Matt Bettinelli-Olpin.

Scream kini sedang tayang di bioskop Indonesia. Nantikan artikel eksklusif detikcom bersama para pemain dan sutradara Scream (2022) selanjutnya!

(aay/tia)