Eksklusif!

Courteney Cox Bintangi 5 Film Scream, Tapi Tetap Ketakutan Nonton Horor

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 12 Jan 2022 19:34 WIB
Courteney Cox kembali memerankan Gale Weathers di Scream (2022).
(Foto: dok. Spyglass Media) Courteney Cox memerankan Gale Weathers Scream (1996) dan film-film sekuelnya. Main di proyek film seram tak membuatnya kehilangan kenikmatan nonton horor.
Jakarta -

Membintangi lima film Scream sejak tahun 1996 hingga 2022 rupanya tidak mengurangi keseruan Courteney Cox dalam menikmati film-film horor. Hal itu diungkapkannya ketika berbincang dengan detikcom baru-baru ini.

Courteney Cox memerankan Gale Weathers di film Scream (1996) dan kembali ke film-film sekuelnya yakni Scream 2 (1997), Scream 3 (2000), dan Scream 4 (2011). Film kelima Scream kini sedang tayang di jaringan bioskop Indonesia.

25 tahun berselang sejak pertama kali diperkenalkan sebagai Gale Weathers, karakter tersebut kini sudah semakin dewasa dalam menangani permasalahan Ghostface yang kembali menebar teror. Berkali-kali mengkonfrontasi pembunuh keji itu, Gale tetap memiliki ketakutan saat berhadapan dengannya di film terbaru.

Kondisinya kurang lebih sama dengan yang dialami Courteney Cox. Meski dia sudah jadi bagian dari waralaba Scream sejak lama dan tahu apa yang terjadi di belakang layar ketika film tersebut diproduksi, dia tetap merasa ngeri setiap kali menyaksikan Scream atau film horor lainnya.

"Ya ampun. Kamu bisa saja ada di lokasi syuting dan tahu darah itu palsu, atau siapa yang ada di balik topeng, tapi aku selalu tegang dan membatu setiap kali nonton Scream," katanya kepada detikcom.

Courteney Cox bersyukur meski sudah berpengalaman sebagai aktris horor, dia masih tetap bisa menikmati karya sinematik di genre ini. Ada trik khusus yang dilakukan oleh bintang Friends itu demi membuatnya tetap bisa merasakan pengalaman klimaks ketika menyaksikan film horor.

Hal itu dibeberkannya pula kepada detikcom. Menurut Courteney Cox, ada dua hal penting yang harus dilakukannya, yakni melupakan dan berada sepenuhnya di momen saat ini.

Diundang oleh UIP Movies Indonesia, detikcom berkesempatan berbincang dengan aktor Scream (2020) Neve Campbell, Courteney Cox, dan David Arquette.Diundang oleh UIP Movies Indonesia, detikcom berkesempatan berbincang dengan aktor Scream (2020) Neve Campbell, Courteney Cox, dan David Arquette. Foto: detikcom/Junket Productions Inc

"Buatku, iya aku masih merasa ketakutan nonton film horor, meski aku sudah tahu apa yang terjadi dan bagaimana proses adegan itu dibuat, aku akan melupakannya. Aku melupakan semuanya dan berusaha untuk hidup di momen itu, pada saat itu. Aku merasakan hal yang sama buat semua film horor. Semuanya tetap membuatku takut," lanjutnya.

Courteney Cox juga sempat memberikan rekomendasi film horor yang membuatnya bergidik. Film ini jadi salah satu easter egg dalam Scream (2022) dan banyak disebut dalam dialog.

"The Babadook serem banget!" tutup Courteney Cox.

(aay/mau)