Ada Skandal di Golden Globes, Isu Rasial Mencuat Lagi

Nugraha - detikHot
Senin, 10 Jan 2022 11:39 WIB
BEVERLY HILLS, CA - JANUARY 06: (EDITORS NOTE: Retransmission with alternate crop.) Terry Crews attends the 76th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 6, 2019 in Beverly Hills, California.  (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)
Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta -

Golden Globes digelar hari ini tanpa ada penayangan besar-besaran. Ada skandal yang muncul di Golden Globes tahun ini.

NBC yang biasanya menayangkan Golden Globes, kali ini absen jadi televisi yang menyiarkan penghargaan buat para insan perfilman. Gara-garanya, ada skandal yang diduga terkait dengan Hollywood Foreign Press Association (HFPA).

HFPA secara mengejutkan diduga membuat acara itu tanpa melibatkan orang-orang kulit hitam. Awal kontroversi itu muncul setelah kurangnya nominasi untuk bakat kulit berwarna.

"Acara tahun ini akan menjadi acara pribadi dan tidak akan disiarkan langsung," kata organisasi itu di Twitter, Kamis.

Sebenarnya, beberapa aktor kulit berwarna dinominasikan tahun ini, termasuk Will Smith, Denzel Washington, Ariana DeBose, Cynthia Erivo, Anthony Ramos, Lee Jung-jae dan banyak lagi. Jennifer Hudson, Beyonce dan Lin-Manuel Miranda, juga masing-masing mendapatkan nominasi untuk kontribusi musik mereka untuk film musim ini.

Namun, beberapa kategori tidak memiliki nominasi dengan aktor kulit berwarna, termasuk aktris terbaik dalam film drama, aktor pendukung terbaik dalam film, aktris pendukung terbaik di televisi dan banyak lagi.

Beberapa hari yang lalu, tersiar kabar bahwa tidak akan ada presenter selebriti di acara tersebut. Tahun lalu, siaran tersebut dipandu oleh Tina Fey dan Amy Poehler.

Variety melaporkan bahwa tidak ada artis yang mengambil tawaran untuk jadi pengisi acara. Mereka juga menolak hadir dalam ajang penghargaan tersebut.



Simak Video "'Squid Game' Dapat 3 Nominasi Golden Globe 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dar)