Ini Film Paling Laris di 2021

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 04 Jan 2022 14:25 WIB
Cuplikan adegan di film Spider-Man: No Way Home.
Spider-Man: No Way Home jadi film terlaris 2021. Dok. Sony Pictures
Jakarta -

2021 menjadi sebuah era kebangkitan dari industri film setelah dihantam COVID-19 dan membuat banyak bioskop tutup. Tahun tersebut juga menyisakan prospek yang sangat baik melihat dari hadirnya film-film box office dengan raihan yang spektakuler. Lantas siapakah film terlaris di 2021?

Spider-Man: No Way Home berhasil meraih hasil gemilang dan menjadi film paling laris di tahun lalu dengan raihan mencapai 600 juta dollar atau senilai Rp 8,5 triliun di Amerika Serikat. Sementara di seluruh dunia mereka berhasil mencetak pendapatan sebesar 1,3 miliar USD atau setara dengan Rp 18,5 triliun.

Film tersebut pun berhasil menjadi film Sony Pictures paling laris sepanjang masa dan masuk dalam jajaran film terlaris sepanjang masa di urutan ke-12.

Raihan itu sangatlah mengejutkan apalagi mengingat saat dirilis dunia masih dilanda pandemi COVID-19, sehingga hasilnya belum maksimal seperti biasanya. Namun mereka berhasil mengejar rekor Avengers: Endgame untuk pendapatan tertinggi di minggu perdana tayang.

Kesuksesan tersebut tak lepas dari andil para pemain dan kru yang telah berdedikasi untuk menjaga rahasia dan memberikan kejutan yang sangat indah bagi para fans manusia laba-laba itu.

Cuplikan adegan di film Spider-Man: No Way Home.Cuplikan adegan di film Spider-Man: No Way Home. Foto: Dok. Sony Pictures

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan Variety disebutkan berapa angka potensial yang diterima Tom Holland buat sebuah proyek. Prediksi nominal gaji Tom Holland pun diprediksi sebelum sukses Spider-Man hingga perilisan Spider-Man: No Way Home yang sudah meraup 1 miliar dolar sepanjang hari libur Natal tahun ini.

Variety menulis, sebelum dia digaet buat memerankan Peter Parker, Tom Holland ditaksir mendapat bayaran di bawah USD 1 juta (setara dengan Rp 14 miliar) untuk satu film.

Kini setelah namanya identik dengan superhero laba-laba dan Avengers, bayarannya meningkat ke angka USD 2 juta hingga USD 5 juta (sekitar Rp 28,4 miliar hingga Rp 71,1 miliar) buat proyek film independen.

Bayaran ini bisa meroket jauh lebih tinggi ke angka 10 juta USD kalau dia diajak main dalam produksi film studio besar. Sehingga ketika Sony dan Marvel mengontrak dia untuk main di Spider-Man 4 bisa jadi bayaran Tom Holland untuk film ini bisa mencapai Rp 142,2 miliar. Tentu saja ini belum termasuk bonus yang dia dapatkan dari kesuksesan penayangan di box office.

Proyek Spider-Man 4 kini sedang dalam proses awal pengembangan cerita. Kevin Feige, bos Marvel Studios, sudah mengkonfirmasi bahwa Spider-Man akan tetap lanjut di MCU.

Sementara Amy Pascal, salah satu petinggi Sony Pictures, sudah berencana untuk menggaet Tom Holland lagi buat proyek film Spider-Man selanjutnya. Mereka berniat untuk membuat trilogi selanjutnya yang ceritanya akan berangkat dari ending Spider-Man: No Way Home.



Simak Video "'Spider-Man: No Way Home' Kembali ke Puncak Box Office"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)